oleh

Diduga Hendak ke MK, Belasan ABG Diamankan Polres Metro Tangerang Kota

DimensiNews.co.id TANGERANG – Berencana hendak menghadiri acara halal bihalal di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta, 12 belas anak ABG di amankan Polres Metro Tangerang Kota, di Kawasan Niaga Terpadu, Jalan Daan Mogot, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Rabu (26/6/2019) sore.

Kedua belas ABG itu yakni, MFS, PA, AD, IS, DGS, ALY, AG, KS, AFR, SA, ZBS dan DS. mereka rata-rata masih berumur belasan tahun atau di bawah umur.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa spanduk bertuliskan “PPH Perum” bergambar dua pedang menyilang dan 4 (empat) unit Handphon merk Xiomi.

Menurut Kasubaghumas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim menjelaskan, keberangkatan mereka berawal dari anak berinisial AD membuat Grop WhatsApp dengan nama Para Pecinta Habib (PPH) Tangerang.

Grop tersebut dibuat sekitar bulan Oktober 2018, usai membuat grop AD menambahkan anggota kedalamnya yang sebagian menjadi admin.

“Diketahui anggota grop telah mencapai jumplah 40 orang ya,” kata Kompol Abdul Rachim.

Selanjutnya kata dia, pada hari Rabu (26/6/2019), didalam grop WA tersebut mendapatkan share berita ajakan halal bihalal pada saat putusan MK di Jakarta.

“Atas informasi itu, AD dan kawan-kawanya sepakat untuk bersama sama ke Jakarta. Dengan menumpang Truk secara gratis yang mereka stop di Jalan, namun sesampai di Batu Ceper, Kawasan Niaga Terpadu, Jalan Daan Mogot mereka diberhentika petugas Kepolisian, dan selanjutnya di amankan dan dibawa ke Mapolres metro Tangerang Kota,” ungkap Kompol Abdul Rachim.

Menurut keterangan mereka, lanjut Kasubaghumas, tujuan mereka menuju Gedung MK Jakarta semata-mata inisiatif masing-masing yang sepakat menghadiri halal bihalal pada saat putusan sidang MK di Jakarta.

“Kita akan melakukan introgasi dan mendata identitas mereka selanjutnya akan kita kembalikan kepada orang tua/keluarga masing-masing,” tutupnya.

 

 

 

 

 

Laporan Wartawan : Dul

Editor.                        : Red DN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed