by

Bawa Surat Keterangan Kesehatan, Pasien Positif Corona dari Bali Berhasil Kabur ke Bondowoso

DimensiNews.co.id, JAKARTA- Berbekal surat keterangan kesehatan, seorang perempuan yang diketahui positif Covid-19 berhasil lolos melakukan perjalanan dari Pulau Bali menuju Bondowoso, Jawa Tengah.

Pasien perempuan berinisial S (54) ini bekerja dan tinggal di Bali bersama suaminya yang berinisial S (56). Ia juga merupakan warga Prajekan, Bondowoso.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bondowoso, dr Mohammad Imron membenarkan kejadian kaburnya pasien positif dari Bali tersebut.

“Saat ini yang bersangkutan sudah kami karantina di RSU dr Koesnadi untuk mendapat perawatan dan pengawasan. Kendati secara klinis kondisinya baik,” jelas pria yang juga Kadinkes Bondowoso ini, Senin (29/6/2020).

Mohammad Imron juga berterimakasih kepada gugus tugas Covid-19 di Bali yang telah melakukan penanganan warga Bondowoso yang terjangkit Covid-19.

Namun, dirinya menyayangkan pasien positif Covid-19 dapat lolos dari rumah sakit dan melakukan perjalanan kembali ke kampungnya. Untungnya hal tersebut dapat segera diatasi.

“Meski kami tetap menyayangkan kejadian kaburnya pasien tersebut dari isolasi. Sebab, jika saja tak segera terdeteksi pasti menjadi sumber penularan ke orang lain,” kata dr Mohammad Imron.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Dimensi News, pasangan suami istri tersebut telah menjalani isolasi mandiri di Bali. Selain diawasi ketat selama melakukan isolasi, kebutuhan mereka sehari-hari juga sudah dicukupi.

Namun, mereka nekat kabur pada malam hari saat petugas terlihat lengah. Mereka berhasil kabur melakukan perjalanan ke luar pulau berbekal surat keterangan hasil rapid test yang menyebutkan bahwa yang bersangkutan non reaktif.

Tim gugus tugas Covid-19 di Bondowoso baru mengetahui mereka terkonfirmasi positif setelah mendapat informasi dari gugus tugas Bali.

Dari informasi itulah tim gugus tugas setempat kemudian membujuk dan melakukan edukasi agar yang bersangkutan mau dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan karantina. Meski mereka sempat akan melarikan diri lagi. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed