PT.Jasa Raharja Adakan Pengobatan Gratis di Terminal Kalideres

 

DimensiNews.co.id JAKARTA – PT Jasa Raharja (Persero) Jakarta Barat, menyediakan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk calon penumpang maupun para pengemudi yang ada di terminal bus antar kota dan antar Provinsi (Akap) Kalideres, Kamis (9/5/2019).

“Pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis ini sudah kami laksanakan kurang lebih sekitar empat tahun.Dan kegiatan ini dilakukan tiga bulan sekali disejumlah wilayah di DKI Jakarta.Diantaranya Cibubur, LTC Glodok Taman Sari, sama PO Fajar Transfort, Terminal Grogol dan Mal Citraland.

“Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini tetap berjalan sekaligus sosialisasi pendekatan kepada masyarakat bahwa, ada kepedulian hal hal pengobatan gratis dan juga masyarakat bisa mengenal Jasa Raharja,”kata Ajun Arsip Paris PT.Jasa Raharja, Islamiah Sumardan didampingi Amsar Sayer.

Ia mengatakan,Sasaran kegiatan pemeriksaan gratis yang bekerja sama dengan Dishub terminal Kalideres ini biasanya, dilakukan kepada para pengemudi angkutan umum, tetapi dalam suasana persiapan arus mudik lebaran difokuskan juga kepada calon penumpang.

Selain itu Kami juga menyediakan obat obatan umum dan vitamin kesehatan secara gratis serta menyediakam Dokter dari Dokkes Polres Metro Jakarta Barat,”ujar Islamiah.

Salah seorang calon Penumpang tujuan Lampung yang diminta tanggapannya, Jarmi (57) mengatakan. Pelayanan diterminal Kalideres Jakarta Barat cukup lumayan bagus.Seperti sebelum hari H. nya menjelang lebaran Idul Fitri

Pihak terminal Kalideres sudah menyiapkan diantaranya, pemeriksaan kendaraan yang akan berangkat maupun pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi penumpang maupun pengemudi.

Harapan kami adalah soal pelayanan masyarakat diterminal ini bagaimana bisa lebih baik lagi kedepannya.Karena bagi penumpang, masalah keamanan dan kenyamanan sangat diperlukan.

“menurut saya respon terhadap calon penumpang diterminal ini cukup bagus,”ucap Jarmi penumpang dari arah Bloro Jawa Tengah menuju Lampung.

Kepala Terminal Kalideres Jakarta Barat, Revi Zulkarnaen mengatakan, kegiatan pemeriksaan dan pengobatan secara gratis ini dilakukan rutin dalam tiga bulan sekali. Tujuannya adalah agar pelayanan menjadikan nyaman bagi para calon penumpang yang melalui jasa terminal Kalideres.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan.Biasanya dari H-7 sampai dengan H+7, dan nantinya ada posko tetap diterminal. Jadi masyarakat baik pengemudi merasa terlayani dan membantu juga bagi penumpang yang menengah kebawah.Juga dapat meringankan beban masyarakat dan tak perlu mengeluarkan biaya banyak.

Selain itu juga untuk menciptakan kenyamanan bagi para penumpang sejumlah kendaraan bus AKAP diterminal ini kita lakukan Rampchek, “pungkasnya

 

 

 

 

 

 

Laporan Wartawan : Hery Lubis

Editor .                      : Red DN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.