by

Pj. Sekda Tikep dengan Resmi Melepas Kafilah STQ Menuju Provinsi

TIDORE KEPULAUAN – Pj. Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Drs. Asrul Sani Soleiman melepas dengan resmi Kafilah STQ Kota Tidore Kepulauan ke STQ Tingkat Propinsi Maluku Utara di Gusale Puncak Sofifi Kota Tidore Kepulauan, Jumat (22/3) di Ruang Rapat Walikota.

Pelepasan Kafilah STQ Kota Tidore Kepulauan di tandai dengan penyerahan bendera kontingen Kafilah dari Sekretaris Daerah KotaTidore Kepulauan Kepada Ketua Kafilah yang juga Kepala Bagian Bina Kesra Sekretariat Kota Tidore Kepulauan Sahnawi Ahmad ,S.IP.

Sambutan Walikota yang di bacakan Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan dalam sambutannya menyampaikan Kepada pengurus LPTQ Kota Tidore Kepulauan karena dengan bantuan dan dorongan saudara-saudara telah dapat mempersiapkan peserta lomba melalui pembobotan latihan, semoga dengan bekal selama pelatihan tersebut dapat mengantarkan peserta menjadi yang terbaik dalam STQ Tingkat Provinsi.

Asrul  meminta kepada seluruh peserta STQ untuk selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan agar bisa tampil prima. Sebagai duta Kota Tidore kepulauan harus bersemangat, agar dapat meraih prestasi terhormat pada STQ Tingkat Propinsi.

Menjaga sikap selama perlombaan berlangsung, mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan tetap fokus pada tugas yang diemban. Insya Allah dapat meraih sukses dan membawa kota Tidore Kepulauan sejajar bahkan melebihi dari Kabupaten/Kota lainnya, “ Harap Ali.

Sementara Ketua Khafilah Sahnawi Ahmad mengatakan setelah selesainya STQ Tingkat Kota Tidore Kepulauan yang berlangsung tanggal 5 s/d 8 Februari 2019 yang lalu, maka telah menghasilkan  sepuluh (10) orang peserta terbaik yang akan mewakili Kota Tidore Kepulauan ke Tingkat propinsi Maluku Utara yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 s/d 31 Mei 2019 di Gosale  Puncak Sofifi Kota Tidore Kepulauan.

Sahnawi menambahkan pada STQ Tingkat Propinsi Maluku Utara Tahun 2019 kali ini, Kota Tidore akan mengikuti dua cabang lomba dan golongan, yaitu Cabang Tilawah : Golongan Kanak- kanak Putra, Golongan Kanak – kanak Putri, Golongan Dewasa Putra dan Golongan Dewasa Putri dan Cabang Hifdzil Alquran : Golongan 1 Juz dan Tilawah Putra , Golongan 1 Juz dan  Tilawah Putri, Golongan 5 Juz dan Tilawah Putra, Golongan 5 Juz dan Tilawah Putri, Golongan 10 Juz Putra, Golongan 10 Juz Putri.

Adapun pelatih dan official yang mendampingi peserta berjumlah 20 orang termasuk petugas kesehatan. Kafilah STQ Kota Tidore Kepulauan Tahun 2019 direncanakan bertolak menuju ke Gosale  Puncak Sofifi Kota Tidore Kepulauan  pada Hari Jumat tanggal 26Maret 2019.

Melalui Upacara Pelepasan ini kami memohon do’a kepada semua komponen Pemerintah dan masyarakat agar Kafilah STQ kota Tidore Kepulauan dapat memperoleh hasil yang terbaik dan membanggakan.

Laporan Reporter : Hms/Aman

Editor: R.SS

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed