oleh

BPC HIPMI Bungo Gelar Pelatihan Usung Tema”Sinergi Membangun UMKM Tangguh Menuju Bungo Sentra Ekonomi Jambi Wilayah barat”

MUARA BUNGO,- Badan pengurus cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Bungo, Jambi, menggelar
Pendidikan dan latihan Diklatcab ke V dengan tema “Sinergi membangun UMKM Tangguh Menuju Bungo sentra Ekonomi Jambi wilayah Barat,” yang dilaksanakan Aula STKIP Muhamadiyah, Sabtu (16/01/2021)

Turut hadir dalam acara ini, Bupati Bungo mewakili Asisten II IR, H , Syaiful Azwar, Kepala Bapeda Dedy Irawan, Wakil Ketua II STKIP Harkam Tunjantri, BPD HIPMI diwakil seketaris umum Kemas Alfansuri Arsyad,

Ketua BPC HIPMI Bungo, Marwansyah Putra Siregar ,mengatakan Diklatcab ke V ini merupakan wajib digelar sesuai PO HIPMI minimal satu kali dalam satu periode kepengurusan. diklat ini sengaja digelar awal untuk mengakomodir pengurus yang belum ikut diklat.

“Melihat animo pelaku usaha terutama yang baru merintis usaha UMKM khususnya generasi milenial. Namun Diklat ini kita batasi meski animo tinggi dikarenakan kita wajib mematuhi Protokol Kesehatan yang ketat. Wabah pandemi yang masih ada ini kita hanya menerima 35 orang peserta,”jelasnya

Marwan menyebutkan, Diklatcab kali ini sedikit berbeda dari yang pernah dilaksanakan, karena saat ini HIPMI mengadakan kerjasama dengan kampus yang menjadi penyelenggara Diklat.

“Tentu selaku ketum BPC Bungo saya mengapreasi kepada Ketua STKIP yang telah memberikan ruang yang luas untuk dapat bekerja sama. Dan kepada Pemerintah, HIPMI siap membantu Bupati dan Wakil Bupati dlm mensukses program terutama dalam bidang ekonomi,”ungkapnya

HIPMI berharap kebijakan-kebijakan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo, kedepan dapat disinergikan dengan pihaknya. Sebab banyak potensi yang bisa dimanfaatkan baik pemerintah maupun untuk generasi milenial.

Diklatcab Ini sebagai langkah awal HIPMI ingin menciptakan usahawan baru dalam bidangnya yang pastikan berbeda. Nantinya setelah diklatcab ini tidak akan putus dalam melakukan pendampingan tentunya, Apalagi yang baru merintis usaha tapi mesti selaras dengan program pemerintah daerah.

“Khususnya kepala Bappeda saat ini kami jugaa tentu sangat berharap dalam perencanaan pembangunan daerah ide-ide dari HIPMI bisa masuk ke Pemda dan komunikasi lebih lanjut yang akan kita bangun,” harapnya.

Dikatakannya Marwan, Sesuai dengan tema diklatcab sinergi membangun UMKM tangguh menuju Bungo sentra ekonomi Jambi wilayah Barat, HIPMI sengaja mentitik fokuskan pada UMKM. Karena melihat pengalaman krisis 98 UMKM menjadi salah satu yang tidak terdampak krisis

Tidak terlena dampak dari pada krisis tersebut maka ny kami memandang perlu Nanti ny UMKM yg ada Ini bagaimana tetap bisa eksis & ada UMKM baru yg tumbuh sehingga dengan Pertumbuhan tersebut akan meningkat ekonomi di Tengah masyarakat sendiri

“Saya berharap untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius karena memang akan banyak ilmu maupun contoh usahawan-usahawan sukses yang mungkin bisa dijadikan contoh,” cetusnya (Barax)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed