Mengulas Potensi SDA Di Jambi Permaja Jaya Adakan Focus Group Discussion

 

 

DimensiNews.co.id JAKARTA – Mengulas titik peradaban kemajuan provinsi jambi dalam menjaga ekositem sumberdaya alam migas yang ada di provinsi Jambi Puluhan Anggota Permaja Jaya megadakan Fokus Group Disvussion di  Kantor Badan Penghubung Provinsi jambi Jakarta, Jl cidurian 17 cikini menteng jakarta pusat (9/3/2019)

Hadir sebagai pembicara dalam duskusi tersebut diantaranya Syatrya Bima, Syaipul Sulaiman SH dan di dampingi Ketua Umum Permaja Jaya Muhammad Iqbal tampak berdialog di hadapan peserta FGD.

Syatria bima, mengatakan potensi migas Kondisi migas Indonesia saat ini masih sarat tantangan. Kebutuhan migas terus meningkat, sedangkan produksi terus menurun. Kebutuhan sektor transportasi masih didominasi bahan bakar minyak (BBM).

Produksi minyak hanya 800 ribu barel per hari, dengan kebutuhan 1,6 juta barel per hari, sehingga terpaksa impor dalam bentuk crude 300 ribu barel dan BBM 500 ribu barel. Saat ini, sekitar 70% dari produksi migas bertumpu dari lapangan tua (mature field) yang dikembangkan sebelum 1990 itu.Ucap syatria bima

Syaipul Sulaiman juga menambahkan, Pertamina adalah Badan Usaha Milik Negara. Artinya, apabila pengelolaan migas dilakukan oleh Pertamina, maka 100% keuntungan akan masuk ke negara.ujarnya di hadapan puluhan mahasiswa jambi.

Pertamina sebagai power house energy nasional harusnya didukung pemerintah untuk membangun kemandirian, martabat, dan menjadi tuan di negeri sendiri tidak lagi harus bergantung pada import.kalau semua potensi ladang minyak kita dikelola dengan Sungguh-sungguh

Muhammad Iqbal di Provinsi Jambi sendiri Ada Petrochina Jabung dan Pertamina sebagai perusahaan migas yang besar di Jambi yang bisa menjadikan sumber ladang minyak untuk memenuhi kebutuhan kalau di kelola dengan Baik.

“Kegiatan kami pertama untuk mengenal lebih dalam lagi tentang migas, apa lagi Jambi kaya akan sumber daya alam nya, kegiatan seperti ini insya Allah rutin kami lakukan. Apalagi kita punya anak muda yang hebat di Permaja Jaya bisa salaing berbagi ilmu dari para senior kita yang ada di jakarta ini.”ucap Iqbal

 

 

 

 

Laporan Wartawan : Hery

Editor.                        : Red DN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.