by

Antisipasi Terjadinya Banjir Koramil 420-07/Sungai Manau Himbau Agar Warga Tetap Waspada

 

 

DimensiNews.co.id MERANGIN– Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Merangin pada saat ini, membuat Sungai di wilayah sungai Manau meluap, dan nyaris banjir, untuk mengantisipasi terjangan banjir, Koramil 420-07/sungai Manau himbau warga agar waspada dan tetap siaga.

Danramil 420-07/Sungai Manau Kapten Inf David, menginstruksikan kepada Piket Koramil, Peraturan Tetap (protap) dan melaporkan pada Danramil tentang perkembangan sungai bila air naik, untuk berkoordinasi dengan Timsar, BPBD Merangin dan Intansi terkait, untuk antisipasi terjadinya banjir.

“ Kita mensiagakan anggota pantau perkembangan debit air dan berkoordinasi dengan pihak Timsar,BPBD,Polsek,Kecamatan,Kepala Desa Serta Masyarakat,takutnyan terjadi banjir” Ungkap Kapten. Inf David Selasa (26/02).

Terpisah Kepala Desa Sungai Manau, M. Napi saat di konfirmasi mangatakan, trimakasih pada Danramil 420-07/ Sungai Manau Kapten Inf David melalui Babinsa atas perhatiannya pada kami Warga/Desa utk tetap Siaga untuk waspada terhadap Banjir.

“Kami sebagai warga mengucapkan terimakasih terhadap Danramil 420-07/Sungai Manau Kapten Inf David melalui Babinsa atas perhatiannya pada kami Warga/Desa utk tetap Siaga untuk waspada terhadap Banjir” Jelasnya.

M. Napi juga mengatakan,Kades beserta Prangkat Desa juga menghimbau pada warga untuk tetap waspada, bila air terus naik batas Jembatan yang ada di Desa, bila sudah mengenai batas lantai Jembatan segera waspada dan Siaga sambil berkemas kemas utk menyelamatkan barang-barang dan surat – surat yg berharga/Penting pungkasnya .

 

 

 

 

 

Laporan Wartawan : Eric

Editor.                       : Red DN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed