Berikan Wawasan Kebangsaan Di SMPN 205,Danramil 06/KD Ajak Siswa/Siswi Waspada Ancaman Proxy War

Kapten inf Abdul Kholid saat memberikan materi di SMPN 205 kalideres

 

 

DimensiNews.co.id JAKARTA – Komandan Koramil (Danramil) Koramil 06 Kalideres Kapten Inf Abdul Kholik memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada 150 Siswa/i Kelas VII & VIII SMP Negeri 205 Jakarta, Jl. Semanan Raya No.2, RT.004 / 008, Kel. Semanan Kec. Kalideres, Jakarta Barat.Semin (11/2/2019)

Pada kesempatan itu, Kapten Inf Abdul Kholik menyampaikan kepada seluruh siswa/i kelas VII dan VIII tentang Cinta Tanah Air, proxy war, bahaya narkoba dan bahaya tawuran pelajar menjadi perbincangan akhir-akhir ini di media sosial maupun di lingkungan sekitar.

“Kesemua itu adalah ancaman besar terhadap kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, terutama bagi generasi penerus Bangsa.

Abdul Kholik menjelaskan, Bangsa Indonesia pada awal tahun 2019 ini mempunyai jumlah penduduk kurang lebih sekitar 267.000.000 Orang dan merupakan Negara Kepulauan yang terbesar di Dunia, belakangan ini cara pandang wawasan nusantara memprihatinkan berbeda dengan pendahulu yang memiliki rasa persatuan dan kesatuan yang tinggi untuk mewujudkan cita-cita bersama yaitu adil dan makmur, hal ini bila dibiarkan maka NKRI yang kita Cintai terpecah.

Untuk itu beberapa negara adi kuasa ingin perlahan menghancurkan negara Indonesia dengan merusak generasi penerus melalui narkoba dan mencoba memecah belah persatuan dan kesatuan Indonesia menggunakan proxy war serta membangkitkan paham radikal yang dapat menghancurkan negeri ini”paparnya.

Dijelaskannya lagi, sesungguhnya ini merupakan gaya perang modern, dan kita sedang terlibat di dalamnya sebagai generasi penerus bangsa yang secara tidak langsung turut-serta dalam mempertahankan keutuhan NKRI.

“Ancaman tersebut dapat kita lawan dengan menjaga persatuan dan kesatuan serta berpedoman kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dengan mengamalkan dan menjalankannya agar Negara Kesatuan Republik Indonesia terjalin kebhinneka tunggal ika-an,” terang Danramil Kalideres.

Pada kesempatan itu juga, Danramil mengajak dan menghimbau kepada seluruh siswa/siswi yang saat ini mengikuti Pekan Pancasila Wawasan Kebangsaan untuk selalu mawas diri dan waspada dengan perkembangan yang terjadi saat ini, khususnya perang aksi-aksi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab baik di Medsos dan juga internet yang juga dapat berpengaruh buruk yang bisa menghancurkan bangsa dan kesatuan NKRI.

Saat mengakhiri materinya, Danramil 06 Kalideres juga mengajak seluruh peserta untuk menyanyikan bersama lagu ” Bagimu Negeri “.

 

 

 

 

Laporan Wartawan : Gilang/Hery

Editor.                       : Red DN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.