oleh

PT.SAPM Beri TKD 10 Hektar Untuk Dua Desa di Limun

SAROLANGUN – Hasil dari pertemuan antara Pemda Sarolangun dengan pihak perusahaan PT. Sinar Agung Persada Mas (SAPM) dengan warga Desa Pulau Pandan dan Desa Temengung Terkait tuntutan Gerakan Masyarakat Peduli Limun (GMPL) mulai menemukan titik terang.

Dalam pertemuan pada Senin 01/03/2021 kemarin rapat yang di pimpin lansung oleh Asisten I Arif Ampera yang juga di hadiri oleh Direktur PT.SAPM Bambang dan pihak-pihak terkait membahas masalah tuntutan flasma 20% yang harus di keluarkan oleh pihak perusahaan di ruang pola Kantot Bupati Sarolangun.

Hasil dari pertemuan tersebut perusahaan menyangupu tuntutan masyarakat terkait masala flasma,tidak hanya itu perusahaan juga memberi Tana kas desa(TKD) sebanyak 10 Hektar kebun produktif untuk dua desa, temengung dan desa pulau pandan masing-masing meendapat 5 hektar.

Olwi selaku ketua GMPL menyebutkan bahwa ia menerima keputusan terkait kesepakatan antara pihak perusahaan dengan Pemda Sarolangun memberi Tana TKD sebanyak 10 Hektar untuk dua Desa dan mengeluarkan plasma.

“Saya menerima keputusan dan kesepakat pemdan dan pihak perusahaan untuk memberi Tanah TKD dan mengeluarkan flasma untuk masyarakat”ucap olwi.

Selaku ketua gerakan olwi meminta agar pihak Pemda benar-benar mengawasi perusahaan dalam pembangunan plasma untuk masyarakat.

“Saya berharap Pemda ikut mengawasi perusahaan dalam pembangunan plasma nanti”tutup olwi*(Sanu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed