oleh

Terkait Demo Aktivis Lingkungan Hidup PT CBI Sanggah Tudingan Direktur YAPELH

 

Photo Gedung PT CBI

 

DimensiNews.co.id JAKARTA –  Perseroan terbatas (PT) Century Batteries Indonesia (CBI) membatah telah melakukan pencemaran lingkungan sebagaimana dikemukakan Direktur Eksekutif Yayasan Peduli Lingkungan Hidup (YAPELH) Indonesia, Uyus Setiabakti yang dikutip Dimensinews dalam berita dengan judul “Menara Astra di Demo Ratusan aktivis lingkungan hidup”, Rabu, 9 Januari 2019.

Hak Jawab PT CBI Bantahan atau klarifikasi dalam bentuk tertulis, tertanggal 14 Januari 2019 ini, ditandatangani langsung oleh Direktur PT Century Batteries Indonesia, Lilyana Widjaya.

Bantahan tersebut sekaligus merupakan hak jawab dari pihak CBI terhadap berita terkait, sebagaimana diatur dalam Undang-undang No. 40 Tahun 1999 tentang Pers.

Menurut Lilyana, PT CBI selalu mematuhi peraturan perundang-undangan yang ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia, dan mempunyai Waste Water Treatment (WWT) Internal System sehingga limbah produksi yang dihasilkan sesuai baku mutu yang ditentukan.

“Bahkan CBI secara berkala juga telah melakukan pengecekan validitas dokumen perizinan terhadap seluruh mitra bisnis CBI, termasuk Izin terkait lingkungan seperti yang disebutkan dalam berita tersebut,” kata Lilyana, dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, (14/1).

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Herry Lubis mengatakan, bahwa bantahan atau kalifikasi oleh PT CBI yang dialamatkan kepada Kantor Redaksi Dimensinews tersebut merupakan hak jawab dari PT.CBI yang patut diapresiasi dalam menanggapi dan menyanggah pemberitaan atau karya jurnalistik yang secara normatif telah diatur dalam UU No 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

“Untuk itu, diharapkan dengan dimuatnya hak jawab dari PT CBI ini, maka hak masyarkat untuk mendapatkan informasi yang akurat dan berimbang telah terpenuhi,” pungkas Herry Lubis

 

 

 

 

 

Laporan Wartawan : Dul

Editor.                       : Red DN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed