by

KSB Kelurahan Cengkareng Barat Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Tsunami Banten

 

DimensiNews.co.id JAKARTA -Kampung Siaga Bencana(KSB) Kelurahan Cengkareng Barat Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat Bersama seluruh elemen masyarakat secara Bergotong Royong bersama untuk memberikan bantuan kepada saudara kita yang menjadi korban bencana alam tsunami Labuan Banten pekan lalu.

Kampung siaga bencana (KSB)kelurahan Cengkareng Barat melibatkan berbagai unsur masyarakat diantaranya
Forum komunikasi rukun warga (FKRW) Forum komunikasi Kewaspadaan Dini (FKDM) Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK) Bimas polsek Cengkareng ,Babinsa koramil 04/Cengkareng Satpol PP,Karang Taruna,pengelola RPTRA,Relawan KSB,PPSU Kelurahan Cengkareng Barat.

Ketua Kampung Siaga Bencana Kelurahan Cengkareng Barat Indra Kurniawan mengatakan,Bantuan dan uluran tangan dari kita semua sangat di butuhkan oleh saudara kita yang terkena dampak korban tsunami labuan banten pekan lalu,

Untuk itu kata Indra,Kami warga cengkareng barat saling bahu membahu mengumpulkan apa yang kami bisa berikan,ada warga yang menyumbangkan makanan siap saji,ada selimut,pakaian dan bahan makan lainnya

Dan semua yang kita kumpulkan dan akan kita serahkan ke Dinas Sosial DKI Jakarta dan insyaallah besok kami sama sama Dinas Sosial berangkat langsung kesana untuk mengawal dan memberikan pada saudara kita yang terkena bencana alam Tsunami Banten.Ujarnya.

“Saya selaku ketua Kampung Siaga Bencana mengucapkan terimakasih bantak kepada semua pihak yang terlibat dalam memgumpulkan sumbangan untuk saudara kita yang sedang terkena musibah.”ucap Indra Kurniawan.

Pada Kesempatan itu Ketua Forum Rukun Warga Kelurahan Cengkareng Barat,Abi juga menambahkan,Sumbangan yang kita berikan ini salah satu bentuk kepedulian kita kepada sesama terlebuh kepada saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan kita,Kata Abi

Dengan sedikit yang busa kita berikan itu mudah mudahan bisa untuk membatu meringankan beban penderitaan saudara kita yang terkena musibah di banten dan di lampung,katanya.

Abi Juga mengajak seluruh anak bangsa dan seluruh masyarakat untuk meningkatkan kepedulian kita kepada sesama,sedikit yang kita berikan sangat berarti bagi mereka,dan berbagi kepada sesama tidak membuat kita miskin.ucap Abi

Dia menambahkan,Dengan gerakan pedulisesama bersama kambung siaga bencana ini bisa menjadi motivasi bagi wilayah lainnya di indonesia.tutup Abi.

Lurah Cengkareng Barat Boy Purba mengapresiasi kekompakan masyarakat cekngkareng barat yang sangat kompak dengan Kampung Siaga Bencana dalam mewujudkan kepeduliannya kepada sesama dalam menaggulani bencana.

“Saya selaku lurah sangat mengapresiasi kekompakan kampung Siaga bencana di bawah pimpinan Bapak Indra Kurniawan dan para ketua RW dan elemen masyarakat cengkareng barat untuk berdama sama mengumpulkan sumbangan untuk saudara kita yang terkena bencana Alam Banten dan lampung,kata Boy Purba.

Dan insyaallah besok kawan kawan yang akan berangkat mengantar bantuan ini bersama Dinas sosial besok ke banten bisa berjalan lancar selamat sampai tujuan dan bisa kembali dengan selamat.pungkas Lurah Cengkareng Barat Boy Purba.

 

 

 

 

Laporan Wartawan : Hery Lubis
Editor.                        : Red DN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed