oleh

Putus Mata Rantai Covid-19, 265 Personel Anggota Polres Batu Lakukan Rapid Tes

DimensiNews.co.id, KOTA BATU-Pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang, yang dilakukan 9 Desember 2020 pekan depan harus aman dari pandemi virus Covid-19.

Oleh sebab itu, sebanyak 265 personil dari Polres Batu akan diterjunkan untuk pengamanan tahap pencoblosan itu melakukan rapid tes sebelum mereka ditugaskan di beberapa lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS)

Hal ini dilakukan, guna memastikan bahwa anggota kepolisian terbebas dari  Covid-19.

Kapolres Batu, AKBP Catur Cahyono Wibowo, S.I.K., M.H., mengatakan pasukan yang akan diterjunkan ke beberapa lokasi, nantinya jumlah tersebut setara dua pertiga kekuatan Polres Batu dan sisanya akan digunakan sebagai kekuatan cadangan yang siap digerakan bila diperlukan.

“Bagian dari komitmen Polres Batu dalam menerapkan protokol kesehatan kepada 265 personil yang akan ditugaskan mengamankan TPS terlebih dahulu harus dilakukan rapid test,” terang dia.

“Mereka juga dalam menjalankan tugasnya diharuskan untuk memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujar Kapolres Batu, Kamis (3/12/2020).

Menurut Catur C Wibowo, Pilkada serentak kali ini terasa sangat berbeda karena digelar ditengah kondisi pandemi Covid 19 sehingga Polri akan bekerja keras dalam mengamankan  PIlkada tersebut. Termasuk pula mengamankan masyarakat agar tidak timbul cluster baru Pilkada.

“Kami sampaikan untuk pengamanan pencoblosan pihaknya masih tetap dibantu dari unsur TNI bersama masyarakat. Berharap kepada insan media untuk ikut membantu Polri dalam menggelorakan berita tentang kewaspadaan masyarakat dan kepatuhan terhadap Protokol kesehatan,” pungkasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed