Kuliah Umum Pendidikan Karakter “Ayo Bangkit, Saya Bisa” Sukses Dilaksanakan Prodi Geografi STKIP Kie Raha Ternate

DimensiNews.co.idT E R N A T E.

Program studi (Prodi) Pendidikan Geografi dan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Geografi, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kie Raha Ternate, Maluku Utara, sukses melaksanakan kegiatan Kuliah Umum Pendidikan Karakter yang menghadirkan langsung Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Azhari Juanda, S.IK sebagai narasumber.

Kuliah umum pendidikan karakter dengan tema Ayo Bangkit, Saya Bisa yang berlangsung di Aula Kampus STKIP Kie Raha Ternate, Kelurahan Sasa-Jambula pada Rabu (20/12/2017) itu, dihadiri Koordinator IKA Usman Amiruddin, S.Pd, Ketua prodi geografi Alwi La Masinu, MT, para Perwira Polres Tidore yang mendampingi Kapolres, diantaranya Kasat Bimas Polres Tidore, AKP Fauzi Iskak Dibyantoro, Kanit Bin Kamsa, IPDA Supriyadi, dan KBO Binmas IPDA Soleman Fatah, serta beberapa Polwan. Dan diikuti 175 mahasiswa/i prodi geografi STKIP Kie Faha Ternate.

Koordinator IKA Usman Amiruddin, S.Pd dalam sambutannya, mengatakan, selaku alumni, dirinya beserta institusi mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tidore Kepulauan, AKBP Azhari Juanda, S.IK karena telah meluangkan waktu berkunjung ke STKIP Kie Raha Ternate untuk memberikan materi kuliah umum pendidikan karakter “Ayo Bangkit, Saya Bisa” di Prodi Geografi.

Menurut Usman, langkah yang diambil oleh IKA dan Prodi geografi untuk menyelenggarakan kuliah umum pendidikan karakter ini sangatlah tepat, mengingat generasi saat ini sudah agak jauh dari nilai-nilai moralitas. “Jadi saat ini bisa dibilang generasi kita merosot akan moralitas, hal ini mungkin juga berpengaruh dari hilangnya pelajaran yang pernah kita dapatkan dulu, salah satunya PMP. Oleh sebab itu, dengan adanya kegiatan seperti ini maka paling tidak dapat mengingatkan kembali betapa pentingnya moralitas, untuk perubahan diri sendiri dan bangsa ini,” kata Usman.

Hal yang sama juga disampaikan ketua prodi geografi Alwi La Masinu, MT, dirinya mengatakan, untuk pendidikan karakter yang diselenggarakan prodi dan ika berkaitan erat dengan tujuan program studi. Dimana pada poin pertama, para lulusan dapat menjiwai pancasila dan UUD 1945 yang di dalamnya terdapat moral yang harus di jaga.

Kedua. Sesuai dengan peraturan Presiden nomor 87 Tahun 2017 yang ditetapkan tanggal 6 September, tentang nilai-nilai karakter yang tertuang dalam kebudayaan Indonesia terdapat 18 poin. Dan yang ketiga, kegiatan ini termotivasi dari berita online faktapers.com tentang kegiatannya Kapolres Tidore lewat program Ayo Bangkit, Saya Bisa kepada generasi muda Kota Tidore Kepulauan.

Sementra itu, Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Azhari Juanda, S.IK dalam sambutannya, berterima kasih kepada pihak kampus, khusunya prodi geografi karena telah mengundang dirinya untuk memberikan kuliah umum pendidikan karakter. Kapolres berharap, agar kegiatan ini dapat juga dilakukan oleh prodi lainnya di STKIP Kie Raha Ternate.

Usai penyampaian sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian Piagam penghargaan dari ketua Prodi Geogarfi Alwi La Masinu, MT kepada Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Azhari Juanda, S.IK atas dedikasinya untuk Generasi Muda Maluku Utara dan Indonesia yang lebih baik. Ayo Bangkit, Saya Bisa. Setelah itu dilanjutkan dengan kuliah umum hingga pukul 14.00 WIT. (SS)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

3 Responses

  1. Wajib Baca, Ini Materi Kapolres Tidore Saat Memberi Kuliah Umum di Prodi Geografi STKIP Kie Raha Ternate | SuaraGeografi.comDecember 21, 2017 at 10:31 amReply

    […] Baca juga: Kuliah Umum Pendidikan Karakter “Ayo Bangkit, Saya Bisa” Sukses Dilaksanakan Prodi Geografi STKI… […]

  2. Kegiatan Prodi | Geografi STKIP Kie RahaJanuary 15, 2018 at 1:04 pmReply

    […] Info Terkait […]

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.