by

Korem 152/Babullah dan Jajaran Gelar Upacara Hari Pahlawan

DimensiNews.co.idTERNATE.

Dalam rangka memperingati hari Pahlawan Korem 152/Babullah beserta jajaran menggelar upacara peringatan yang dipusatkan di masing-masing Mako se-Maluku Utara. Jumat (10/11/17).

Seperti halnya di Makorem Upacara peringatan Hari Pahlawan dipimpin oleh Kasrem 152/Babullah Letkol Inf Sigit Purwanto, S.I.P., M.Si., serta diikuti oleh seluruh Prajurit yang berada di lingkup Pulau Ternate, sementara itu kegiatan serupa di Tobelo peringatan Hari Pahlawan dipusatkan di Makodim dipimpin langsung oleh Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra.

Dalam upacara tersebut secara serentak dibacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang menyampaikan dengan momentum Hari Pahlawan ini kita jadikan sebagai bahan refleksi nilai-nilai kepahlawanan untuk kita terapkan dalam kehidupan, hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November diambil dari peristiwa pertempuran Surabaya dimana arek-arek Suroboyo dengan gagah berani mengusir kependudukan penjajah dari tanah Surabaya.

Kepada DimensiNews.co,id, Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito dalam keteranganya menyampaikan bahwa, peringatan Hari Pahlawan ini dilaksanakan diseluruh Satuan jajaran Korem 152/Babullah sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah. (SS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed