by

PLN Weda Lakukan Pemeliaharaan Mesin Persiapan Lebaran

DimensiNews.co.id HALMAHERA TENGAH –  Adanya pemadaman mesin listrik PLN Weda sejak pukul 10.30 Wit oleh pihak PLN Weda ternyata dilakukan dalam rangka pemeliaharaan mesin sekaligus pemangkasan pohon terhadap jaringan listrik, yang akan berpotensi pada gangguan nanti. Sebagaimana disampaikan Kepala PLN Weda Risdam Ridwan kepada media ini, Sabtu (9/6/2018).

Menurutnya, pemadaman listrik PLN Weda ini dilakukan pemadaman listri dalam rangka pemeliharaan panel dan jaringan listrik guna persiapan hari raya idul fitri 1 Syawal 1439 H 2018 M. Sebab, pemadaman pada jam kerja dapat mengganggu aktivitas berkantor sehingga pada hari libur seperti ini peluang untuk dilakukan pemeliaharaan mesin,” katanya.

Sehingga kata Risdam mulai pukul 10.30 hingga pukul 15.59 Wit dipadamkan nanti pada pukul 16.00 Wit barulah aliran listrik di Kecamatan Weda, Weda Tenga dan Utara di nyalakan kembali. Meski demikian kepada masyarakat pelanggan kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini. Hal ini dilakukan pemeliharaan emergency pada panel mesin mengantisipasi ada gangguan pada unit mesin dan kabel. Maka kami melakukan pemadaman total siang tadi,” ungkapnya.

Pantauan media ini pada Sabtu (9/6/2018) siang terlihat Kepala dan petugas PLN Weda sibuk membersihkan 4 unit mesin listrik menggunakan solar kemudian dibilas kembali dengan air rinso dengan tujuan agar unit mesin tidak terlalu panas ketika dalam pengoperasiannya. Selain itu, dua unit kipas radiator mesin merk Caterpilar atau CAT dicuci hingga bersih oleh petugas PLN Weda.

Laporan Reporter: La Ode

Editor: R.SS

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed