oleh

Personel Sabhara Polres Lhokseumawe Dilatih Kemampuan Fungsi Teknis

DimensiNews.co.id, LHOKSEUMAWE – Ditengah pandemi Covid-19, personel Satuan Sabhara Polres Lhokseumawe mengikuti pelatihan kemampung fungsi teknis yang berlangsung, Sabtu (19/9) pagi di Gedung Serbaguna Polres Lhokseumawe.

Adapun personel Satuan Sabhara itu berasal dari Polres Lhokseumawe besarta personel Sabhara yang berasal dari perwakilan seluruh Polsek dalam wilayah hukum Polres Lhokseumawe. Dan dalam kegiatan itu tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak fisik.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.IK, MH melalui Kasat Sabhara AKP Abdul Muin dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan mengatakan, personel Satuan Sabhara Polres Lhokseumawe melaksanakan pelatihan kemampuan fungsi teknis yang sudah menjadi tugas pokok dalam menjaga ketertiban.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam melaksanakan tugas sehari-sehari terutama ditengah Covid-19,” tegasnya.

AKP Abdul Muin juga menambahkan, tugas pokok dan kewajiban dari personel Satuan Sabhara selain menjaga ketertiban masyarakat juga sebagai pengendali massa, sehingga pelatihan kemampun personel harus terus ditingkatkan.

Menurutnya, selain diberikan pelatihan teknis, personel juga diberikan pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas sehari-hari sesuai dengan Peraturan Kapolri (Perkap).

Selain peraturan Kapolri, personel Sabhara juga diberikan pemahaman tentang fungsi dan tugas sesuai dengan peraturan Kabaharkam Polri tentang Penjagaan dan Patroli agar personel lebih profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Harapan kita kepada seluruh personel dimasa pandemi Covid-19 agar selalu siap siaga dalam menjalankan tugas dengan bersinergi dengan berbagai instansi terkait sekaligus melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan tentang kewajiban memakai masker kepada masyarakat,” harap Kasat Sabhara Polres Lhokseumawe, AKP Abdul Muin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed