by

Wakil Bupati Nias Barat Melakukan Kunjungan Kerja di Provinsi Riau

DimensiNews.co.id — KEPULAUAN NIAS.

Wakil Bupati Nias Barat, Khinoki Waruwu, melaksanakan  kunjungan kerja di Provinsi Riau   dengan di dampingin oleh Kepala Dinas Kependudukaan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nias Barat, Sahabati Gulo, S,IP dan anggota DPRD Kabupaten Nias Barat, Yamotuho Gulo yang  bertempat di Kantor Dinas  Kependudukaan  dan Pencatatan  Sipil  Provinsi Riau, pada Selasa (07/11/2017).

Pada pertemuan kunjungan kerja tersebut, di hadiri oleh Ketua Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI)  Provinsi Riau, Sozisokhi Hia, SH. Kepala Dinas Kependudukaan dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau dan seluruh pejabat Dukcapil Provinsi Riau.

Tujuan kedatangan Wakil Bupati Nias Barat ke Kantor Dukcapil Provinsi Riau melakukan Koordinasi tentang penanganan pendataan penduduk asal Kepulauan Nias Provinsi Sumatera Utara  yang khususnya masyarakat Kabupaten Nias Barat yang berdomisili di wilayah Provinsi Riau.

Dengan banyaknya jumlah masyarakat Nias yang berdomisili di wilayah Provinsi Riau yang masih belum tentu identitas kependudukaannya dan belum terdata, maka atas keadaan tersebut, Pemerintah Kabupaten Nias Barat berkepentingan membatu warganya yang sedang merantau di Provinsi Riau.

“Kita ketahui bahwa jumlah warga Nias Barat yang merantau berdomisili di wilayah Provinsi Riau mencapai puluhan ribu jiwa, sehingga dengan keadaan seperti ini perlu pendataan,”  terang Wakil Bupati Nias Barat.

Atas kehadiran Pemerintah Kabupaten  Nias  Barat ke Provinsi Riau, masyarakat Nias  Barat  yang  masih berada di Provinsi Riau merasa senang  dan   bangga  karena mereka   dipedulikan  dan  tidak  dilupakan  oleh pemerintah Kabupaten Nias Barat.

Demikian juga warga Nias Selatan, Kabupaten Nias, Nias Utara dan warga Kota Gunungsitoli yang sedang berdomisili di Provinsi Riau mereka turut senang dengan  adanya pemerintah yang begitu mempedulikan dan memperhatikan nasib warganya diperantauan.

“Dengan  kedatangan Pemerintah  Kabupaten  Nias Barat di Provinsi Riau ini , kami  merasa  senang dan bahagia walapun hanya sebatas itu tapi bagi kami  lebih dari cukup. Saya pribadi, baru merasa punya pemimpin yang peduli dengan warganya yang saat ini mencari warganya dan tak membiarkan menderita dalam perantauan,” ujar warga Nisbar.

(Deserman Lase)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed