oleh

Konektor Komputer di Lem Gunakan Eha-Bond, Data Bisa Diselamatkan

DimensiNews.co.id  HALMAHERA TENGAH – Kepala Bidang Pembendaharaan Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Pemkab Halteng, Ukfan Rajak kepada media ini Selasa, (22/5/2018) diruang kerjanya mengatakan bahwa terkait dengan pengrusakan 1 unit komputer diruang kerjanya sudah di laporkan ke Polres Halteng dan Senin, (21/5/2018) kemarin pihak terkait sudah melakukan pengambilan sidik jari pada komputer yang dirusaki itu. Pasalnya, konektor komputer dilekatkan dengan lem Eha-Bon, sehingga ketika flash yang kita colokan tidak bisa dicabut karena sudah dilekatkan dengan perekat dibagian konektor. “Kalau soal data masih ada, jadi belum terjadi pembobolan data yang terjadi hanyalah pengrusakan konektor komputer,” kisah Kabid Pembendaharaan BKPAD Ukfan Rajak.

“Polisi sudah turun dan mengambil sidik jari pada konektornya karena dibagian konektornya direkatkan dengan lem Eha – Bon dengan tujuan ketika kita masukan flash langsung lengket. Memang tujuan orang tersebut menginginkan menghilangkan data ribuan PNS, kurang lebih 4000 orang PNS mulai dari golongan A sampai golongan 3C. “Sesuai keterangan penanggung jawab komputer itu yakni Ibu Safia Ibrahim bahwa pada hari Rabu itu komputer masih dalam keadaan baik-baik. Libur awal puasanya masih dalam keadaan baik,” jelasnya sambil meniru pernyataan Safia Ibrahim.

Ukfan sangat kesal dengan pengrusakan konektor komputer diruang kerjanya. Ia berharap tidak ada musuh dalam selimut,” tandasnya.

Laporan Reporter: La Ode

Editor: R.SS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed