oleh

IPL Naik di Tengah Pandemi Corona, Warga Paramount Gading Serpong Protes

DimensiNews.co.id, JAKARTA- Warga Paramount Gading Serpong, Tangsel, berunjuk rasa di kawasan tempat tinggalnya, mereka memprotes kenaikan tarif Iuran Pemeliharaan Lingkungan (IPL) yang dinilai cukup memberatkan mereka.

Dalam aksinya, mereka menuntut bertemu pihak pengelola agar ada solusi di tengah kondisi perekonomian yang sulit akibat pandemi Covid-19.

“Kurang tepat jika saat ini masyarakat masih dibebani oleh kenaikan IPL yang tinggi oleh developer kawasan perumahan Tangerang Selatan,” ujar Ketua DPK PKPI Tangerang Selatan (Tangsel), Bambang Sunarto.

Ketua DPK PKPI Tangerang Selatan, Bambang Sunarto.

Menurutnya, di situasi akibat bencana non alam Covid-19 yang masih sangat memprihatinkan bagi masyarakat luas ini tidak sedikit orang yang kehilangan pekerjaan dan hancur usahanya akibat pandemi. Untuk itu, dia mengatakan tidak tepat menaikan IPL di saat seperti sekarang.

“Keadaan sedang sulit dan jangan dipersulit lagi dengan urusan keuangan. Melewati masa sulit ini, banyak masyarakat kita beralih bertahan dengan berjualan makanan atau jasa mulai dari lingkungan sekitar hingga memanfaatkan komunikasi elektronik dengan aplikasi online maupun group-group wa (whatsapp), line, dsb,” tegasnya.

Bambang yang juga Wakabid PBN Dewan Pimpinan Nasional PKPI, menyerukan pemerintah untuk turut memberikan solusi yang terbaik untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19 untuk Indonesia maju.

(hl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed