oleh

Pakkodian Destinasi Wisata Danau Toba yang Diburu Pelancong

DimensiNews.co.id, TOBA – Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara merupakan daerah yang cukup dikenal memiliki banyak tempat wisata yang sangat menarik para wisatawan lokal maupun luar daerah. Rata-rata lokasi wisata tersebut berlatar keindahan Danau Toba yang terbentang di semenanjung pinggiran pusat-pusat kota di beberapa kecamatan di Kabupaten Toba. Mulai dari, Bukit Gibeon di Kecamatan Lumban Julu, Pasir Putih di Porsea, Lumban Bul-bul dan Lumban Silintong di Balige.

Berbeda dengan tempat wisata yang disebutkan tadi, kali ini di moment peringatan hari jadi Republik Indonesia ke 75 tahun, Pakkodian objek wisata yang berada di Desa Meat, Kecamatan Tampahan justru menjadi buruan sebagian besar pelancong yang datang dari berbagai daerah.

Destinasi wisata ini memang tak kalah menarik dengan lokasi wisata lainnya, di mana terdapat pemandangan alam yang sangat eksotik dengan perpaduan hutan perbukitan yang masih alami menyatu dengan keindahan Danau Toba. Tak jarang lokasi ini juga digunakan sebagai tempat berkemah oleh sebagian banyak orang.

Togap Silalahi, pelancong asal Aek Kanopan, Kabupaten Labuhanbatu di lokasi tersebut mengaku, bahwa objek wisata Pakkodian memiliki daya tarik tersendiri dibanding tempat wisata lainnya yang ada di sekitaran Danau Toba.

“Saya kemari bersama anggota keluarga, karena tempat ini unik dan asri. Fanorama hutan yang tumbuh menutupi badan bukit dan gunung tampak serasi berdampingan dengan Danau Toba, dengan garis pantai yang cukup panjang. Keadaan disini sangat natural,” ungkapnya, Senin (17/8/2020).

Hal senada juga dikemukakan Sulastri Aruan, wisatan lokal ini mengatakan bahwa para pengunjung dapat menikmati aneka keindahan alam yang jauh lebih eksotik dari tempat-tempat wisata lainnya. Selain dapat bercengkrama dengan dinginnya air Danau Toba, pengunjung juga dapat menikmati sejuknya penggunungan yang ditumbuhi pepohonan serta disuguhkan pemandangan dari puncak bukit.

Warga setempat, Deliana boru Siregar ketika disambagi wartawan ke warung kopi miliknya menyampaikan rasa senangnya atas antusias wisatawan yang datang ke tempat tersebut. Dikatakannya, itu kali pertama tempat wisata tersebut mengalami ramai pengunjung dari hari-hari libur sebelumnya.

Ibu yang dibantu oleh kedua putrinya itu menyebutkan bahwa situasi tersebut sangat membantu peningkatan ekonomi masyarakat sekitar. Dirinya berharap kiranya pemerintah daerah setempat memberi perhatian dalam penyediaan imfrastruktur yang nyaman dan fasilitas yang baik dalam mendukung pembangunan sektor pariwisata.*(FLT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed