Megati Waterpark Cikarang Ikuti Uji Coba Pembukaan Wisata Dengan Protokol Kesehatan

  • Bagikan

KABUPATEN BEKASI – Menurunnya angka yang terjangkit Covid-19 di wilayah Kabupaten Bekasi, merupakan hasil kerja keras bersama Pemerintah dan TNI POLRI dalam menangani wabah virus ini.

Dalam memulihkan perekonomian kembali, Pemerintah Kabupaten Bekasi mulai melakukan uji coba pembukaan tempat wisata atau wisata air di masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Hal tersebut berdasarkan surat edaran yang keluarkan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bekasi noko : 300/SE-60/POL.PP tentang Transformasi Pemulihan Ekonomi.

Seperti halnya Megati Waterpark meskipun terbilang masih sepi dari pengunjung, Megati Waterpark yang berada di Jl Pilar Sukatani, Kp. Blokang Desa Karang Setia, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, membuka tempat wisata setiap harinya dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai yang di anjurkan oleh pemerintah.

BACA JUGA :   Kebakaran di Cawang Hanguskan 20 Rumah

Megati Waterpark memberikan aturan bagi para pengunjung yang hendak ingin masuk dengan menerapkan cek suhu badan, wajib memakai masker, pengecekan barkot vaksinasi dari aplikasi PeduliLindungi.

Hal itu terangkan Desy selaku pengelola Megati Waterpark, dirinya mengatakan bahwa Megati Waterpark sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. Minggu (12/09/2021).

“Kami baru buka kemarin Sabtu (11/09/2021), dengan memberlakukan Prokes kepada pengunjung yang hendak masuk, dan bagi yang di bawah umur 12 tahun harus ada keterangan hasil tes swab baru diperbolehkan masuk.” Terangnya Desy.

Bukan hanya itu, masih kata Desy, Megati Waterpark juga membatasi pengunjung dari yang sebelumnya memiliki kuota 5000 pengunjung, sekarang maksimal 1250 Pengunjung.

BACA JUGA :   TMMD Kodim Bojonegoro, Satgas Lakukan Pendampingan Petani Ngrancang

“Kita mengikuti aturan pemerintah dengan maksimal pengunjung 25%, namun untuk sekarang ini karena masih berlakunya PPKM masih terhitung puluhan pengunjung saja yang datang.” Ujarnya kepada awak media.

Perasaan bahagia pun di ungkapkan oleh Hari (45) salah satu Pengunjung dari wilayah Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, yang merasa terhibur dengan dibukanya pariwisata Megati Waterpark.

“Seneng rasanya bisa hiburan bersama keluarga, terutama anak anak yang setiap harinya hanya bermain Handphone dan Games, sekarang bisa bermain di Kolam Renang kebetulan kami sekeluarga memang menyukai renang.”Ucapnya.

Dirinya juga mengatakan, untuk protokol kesehatan yang di terapkan oleh pengelola Megati Waterpark sangat lah bagus, dengan mewajibkan pengunjung melalui tahap tahap kesehatan terlebih dahulu sebelum masuk.

BACA JUGA :   Pemprov NTB Siapkan Aplikasi NTBelib, Perpustakaan Digital di Tengah Pandemi

Hari juga berharap agar pandemi Covid19 ini cepat berlalu, dan tempat tempat wisata bisa kembali di buka agar masyarakat bisa menghibur Keluarganya.

Diketahui Megati Waterpark membuka setiap harinya bagi pengunjung dari Senin – Minggu, untuk loket dibuka pukul 08 : 30 Wib sampai 15 : 30 WIB, dengan memiliki fasilitas 10 Kolam Renang yang dipersiapkan untuk pengunjung, air mancur di kolam, air ember besar, slaid body dan slaid ban.

Reporter : (Latif)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.