oleh

Sebelum Kunker ke Korem 023 Sibolga, Pangdam I BB Ziarah ke Makam Sisingamangaraja XII

DimensiNews.co.id, TOBA- Sebelum melakukan kunjungan perdana ke Markas Komando Resort Militer (Korem) 023 di Sibolga, Pangdam I/Bukit Barisan (BB) Mayjend TNI Irwansyah yang didampingi Istri Ibu Neneng Darianti , beserta rombongan yakni Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang bersama istri, Dandim 0210/TU Letkol Czi Rony Agus Widodo beserta istri dan jajarannya, menziarahi makam pahlawan nasional Sisingamangaraja XII di Balige, Kabupaten Toba, Kamis (6/8/2020) kemarin.

Kedatangan Mayjend Irwansyah untuk berziarah ke makam tersebut disambut hangat oleh Bupati Tobasa Ir. Darwin Siagian bersama Forkopimda setempat.

Mantan staff ahli bidang Hankam BIN ini mengatakan bahwa Hal itu sebagai wujud rasa hormatnya sebagai generasi penerus kepada leluhur. Dan mendoakan agar almarhum diberikan tempat yang terbaik disisi Tuhan, serta keturunannya juga bisa mendapatkan kebaikan hidup sebagaimana harapan orang tua, yaitu idup sejahtera dan makmur.

Selain itu, katanya, ziarah yang dilakukan juga berkaitan dengan menjelang peringatan hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus, dimana hari itu meripakan momen penting dalam mengingat jasa-jasa para pahlawan.

“Semoga kita bisa meneruskan perjuangan yang diimpikan oleh generasi terdahulu. Kami senang, hari ini bisa langsung memanjatkan doa di makam Sisingamangaraja dan keturunannya,” ujar pria lulusan Akmil 1985 ini.

Pantauan media, Wakil Ketua Persit KCK PD I BB, Kapoksahli Dam I BB Brigjen TNI Jhon Sihombing, Asops Kol Inf Kristomei Sianturi S.sos beserta Istri, Danden Intel Dam I BB turut serta mendampingi perjalanan Kunjungan kerja Pangdam I BB.

Sebelum melanjutkan perjalanan, Pangdam I BB beserta rombongan dijamu dengan menikmati makan siang bersama di Rumah Dinas.

(FLT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed