oleh

Berstatus Zona Orange, Pelajar di Asahan Belum Bisa Masuk Sekolah

DimensiNews.co.id, ASAHAN – Terkait ditetapkannya Kabupaten Asahan berstatus zona orange, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan meminta kepada masyarakat agar dapat berpedoman terhadap protokol kesehatan dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar kepada media melalui pesan WhatsAppnya, Selasa (4/8/2020).

Namun, untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka di seluruh sekolah di wilayah Kabupaten Asahan, Rahmat mengatakan, hal itu belum dapat dilakukan.

“Untuk proses belajar mengajar dengan tatap muka, hanya bisa dilakukan kalau daerah tersebut termasuk zona hijau,” kata Rahmat.

Ia juga menjelaskan, untuk saat ini KBM di Kabupaten Asahan masih menerapkan sistem belajar dari rumah atau daring. Sebab, Kabupaten Asahan masih dalam kondisi zona orange yang artinya penyebaran virus corona dalam kategori sedang.

Maka dari itu, Rahmat sangat mengharapkan peran serta masyarakat sebagai garda terdepan penanggulangan wabah Covid-19 untuk tetap dapat mematuhi protokol kesehatan, guna meminimalisir kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Asahan.

“Selalu mengunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak, sering cuci tangan dengan sabun, dan selalu ikuti perkembangan informasi dari sumber yang terpercaya,” pungkasnya. (AN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed