oleh

Bus Patas Sugeng Rahayu Ringsek Tabrak Benteng Takeshi

DimensiNews.co.id, JAWA TENGAH – Diduga mengalami rem blong, Bus Patas Sugeng Rahayu mengalami kecelakaan maut di pertigaan Pasar Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jumat (31/07/2020) malam.

Bus bernomor polisi W 7120 UZ tersebut menabrak ‘Benteng Takeshi’ atau tumpukkan ban bekas (penyelamat) yang sengaja dipasang di samping Pos Polisi Pasar Kertek.

Benturan dengan Benteng Takeshi yang merupakan ujung turunan panjang di Jalan Raya Temanggung – Wonosobo membuat bagian depan bus ringsek.

Sopir bus jurusan Surabaya – Purwokerto tersebut dilaporkan tewas di tempat kejadian. Sementara ada 5 orang penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Hal itu disampaikan Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Ani Sugiharto saat melakukan proses evakuasi korban dan bus di lokasi kejadian.

“Kecelakaan tadi terjadi sekitar pukul 21.10 WIB dengan korban meninggal satu orang yakni sopir. Dan kalau tidak salah ada lima penumpang lain yang mengalami luka-luka,” kata AKBP Fannky.

Polisi dibantu tim dari Basarnas dan warga sekitar langsung melakukan evakuasi sopir dan penumpang yang masih ada di dalam bus. Korban yang mengalami luka-luka dilarikan ke Rumah Sakit PKU Wonosobo.*(rn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed