oleh

Polres Lhokseumawe Salurkan Bansos Untuk Mahasiswa Dari Luar Daerah

DimensiNews.co.id, LHOKSEUMAWE – Menjelang lebaran Idul Adha 1441 Hijriah, Polres Lhokseumawe, Kamis (30/7) menyalurkan bantuan sosial kepada puluhan mahasiswa dari luar daerah yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Malikussaleh Lhokseumawe (Unimal).

Penyerahan bansos yang berlangsung di Gedung Wira Satya Polres Lhokseumawe itu turut dihadiri oleh PJU Polres, Rektor Unimal, Dandim 0103 Aceh Utara serta puluhan mahasiswa yang berasal dari Papua, Sumsel dan Malaysia.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, S.I.K, MH mengatakan, penyerahan bansos kepada mahasiswa-mahasiswi yang berasal dari luar daerah agar mereka juga bisa merasakan lebaran Idul Adha meskipun tidak pulang ke kampungnya.

“Ini sebagai bentuk perhatian kita kepada adek-adek mahasiswa agar mereka bisa merasakan lebaran Idul Adha meski jauh dari keluarganya,” katanya.

Ia juga meminta kepada mahasiswa itu agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dan disiplin dalam adaptasi kebiasaan baru (New Normal) ditengah pendemi corona atau Covid-19.

“Mahasiswa sebagai “Agen of Change” harus menjadi garda terdepan dalam melakukan sosialisasi New Normal di lingkungan masyarakat dan kampus,” tegas AKBP Eko Hartanto.

Menurutnya, sosialisasi New Normal itu harus terus dilakukan sosialisasi guna untuk mendisiplinkan masyarakat agar terhindar dari Covid-19. Karena hingga saat ini jumlah masyarakat yang terinfeksi Covid-19 di Indonesia mencapai 105 orang.

Sementara itu, Rektor Unimal DR Herman Fithra, ST, MT, IPM Asean Eng, dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Polres Lhokseumawe yang telah menyerahkan bansos kepada mahasiswa yang berasal dari luar daerah.

“Dengan adanya bantuan ini paling tidak dapat menghibur anak-anak saya mahasiswa dari luar Aceh ini yang tidak dapat berlebaran di kampung halaman,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed