oleh

158 Santri Dayah Al Madinatuddiniyah Syamsudduha Diwisuda

DimensiNews.co.id, ACEH UTARA- Sebanyak 158 santriwan dan santriwati Pesantren/Dayah Al Madinatuddiniyah Syasudduha, Cot Murong, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Angkatan XXIX TA 2019/2020 diwisuda, Minggu (21/6).

Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib yang diwakili Kadis Pendidikan Dayah, Tgk. Abdullah Hasbullah, mengucapkan selamat kepada seluruh santri yang telah selesai diwisuda hari ini serta berharap agar semua ilmu yang diperoleh bisa diaplikasikan di masyarakat.

“Kita juga berharap kepada santri yang sudah lulus itu agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, Bupati Aceh Utara berpesan kepadanya untuk menyampaikan kepada seluruh pengurus Pesantren/Dayah bahwa Pemkab Aceh Utara menaruh perhatian besar serta sangat peduli terhadap pendidikan yang ada di seluruh lembaga pendidikan Islam itu.

Selain itu, Kadis Pendidikan Dayah itu juga meminta kepada pengurus Dayah Al Madinatuddiniyah Syamsudduha untuk terus berbenah guna untuk meningkatkan mutu pendidikan, karena saat ini minat anak-anak untuk menimba ilmu di pendidikan agama semakin meningkat.

“Kita akan terus melakukan berbagai langkah yang konkrit guna untuk pemberdayaan seluruh lembaga pendidikan agama di Aceh Utara,” tegas Abdullah Hasbullah.

Saat ini, di Kabupaten Aceh Utara sebanyak 197 Dayah/Pesantren yang terdiri dari Dayah Salafi, Dayah Terpadu dan Dayah Tahfidz Qur’an. (Halim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed