oleh

Pemkot Tikep Resmi Tandatangani Program Aksi 2018 Segitiga Emas

Penandatanganan-Kesepakatan-Program-Aksi-2018-Dalam-Rangka-Kerjasama-Segitiga-oleh-Asisten-Bidang-Administrasi-Dra.-Kartini-Elake

DimensiNews.co.idTIDORE KEPULAUAN.

Asisten Bidang Administrasi, Dra.Kartini Elake, M.Si, Senin (06/11/17) mewakili Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan Menandatangani Kesepakatan Program Aksi 2018 Dalam Rangka Kerjasama Segitiga Emas antara Kota Ternate, Kota Tidore dan Kabupaten Halmahera Barat di Aula Bank Indonesia perwakilan Provinsi Maluku Utara di Kota Ternate.

Dalam sambutan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara, Dwi Tugas Waluyanto mengatakan acara ini merupakan kesepakatan dari pertemuan sebelumnya dengan SKPD teknis ketiga daerah yang melakukan kerjasama segitiga emas yang diantaranya Kota Ternate, Kota Tidore dan Kabupaten Halmahera Barat yang pada Bulan September kemarin melahirkan beberapa program aksi di tahun 2018. Lanjutan dari pertemuan itupun berlanjut pada tahapan sosialisasi kepada sejumlah anggota DPRD dari ketiga daerah tersebut dan disepakati pada hari ini untuk melakukan penandatanganan kesepakatan program aksi tersebut.

Sementara dalam pemaparannya, Kartini Elake mengatakan, untuk Kota Tidore Kepulauan, basisnya adalah agromarine, maka titik berat pembangunan difokuskan pada Pertanian, Perikanan, Pariwisata dan perhubungan dalam menunjang Visi Walikota dan Wakil Walikota, yaitu Memajukan Kemandirian Kota Tidore Kepulauan Sebagai Kota Jasa Berbasis Agro Marine.

Dikatakan, Program Aksi 2018 Dalam Rangka Kerjasama Segitiga Emas ini sudah masuk dalam APBD Kota Tidore Kepulauan yaitu sudah di RKPD dan KUA-PPAS. (SS/Hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed