oleh

Bupati Nias Buka Secara Resmi Pelatihan Perangkat Desa se-Kabupaten Nias

DimensiNews.co.id – KEPULAUAN NIAS.

Bupati Nias, Drs.Sokhiatulo Laoli,MM , membuka secara resmi pelatihan perangkat Desa se-Kabupaten Nias dalam rangka pengelolaan dan pertanggung jawaban APBDes TA.2017, yang dilaksanakan di Gedung Paroki Kristus Raja Hiliweto Gido, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara, Senin (06/11/2017).

Pada sambutan Bupati Nias menyampaikan, bahwa pelatihan perangkat desa bertujuan meningkatkan pengetahuan, ketrampilan, kemampuan dalam hal pengelola dan pertanggung jawaban APBDes sesuai dengan aturan yang telah ditentukan.

“Pada pelatihan ini, bertujuan meningkatkan kemampuan mengelola dan mempertanggungjawabkan APBDes. Saya tekankan kepada seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Nias untuk mengelola Dana Desa tempat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat karena Dana Desa bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat,” pungkas Bupati Nias.

Bupati Nias berharap kepada seluruh peserta pelatihan, yang berjumlah 170 Kepala Desa dan 170 Bendahara Desa se-Kabupaten Nias, agar benar-benar mengikuti pelaksanaan pelatihan karena melalui pelatihan perangkat desa ini, pengelolaan keuangan desa di Kabupaten Nias dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan aturan.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Nias, Yulianus Zai, S,.Sos.Msi. Pada awal acara melaporkan bahwa peserta pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas PMD Kabupaten Nias yaitu 170 Kepala Desa dan 170 Bendahara Desa se-Kabupaten Nias dan sebagai narasumber pelatihan yaitu Kepala Dinas PMD Kabupaten Nias, Polres Nias, Kepala BP2KP Gunungsitoli, dan Kepala BPKPAD Kabupaten Nias.

Materi yang disajikan oleh narasumber pada pelatihan perangkat desa yaitu, kebijakan pengelolaan dana desa, pembinaan dan pengawasan dana desa, perpajakan dalam pelaksanaan dana desa, pengelolaan dan penataan aset desa.

Turut dihadiri, Kanit Tipikor Polres Nias PPDA Hotdison Manurung, SH, Kadis PMD Kabupaten Nias, Kepala BPKPAD Kabupaten Nias, Kepala BP2KP Gunungsitoli, Kabang Humas Kabupaten Nias, Camat se-Kabupaten Nias, seluruh Kepala Desa dan Bendahara se-kabupaten Nias dan para undangan lainya.

( Deserman Lase )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed