by

Polres Tidore Gelar Latihan Menembak

Kapolres Tidore, AKBP Azhari Juanda, S.Ik

DimensiNews.co.idTIDORE KEPULAUAN.

Sebagai seorang anggota Polri sudah semestinya memiliki kemampuan yang mempuni sehingga selalu siap dan sigap disetiap waktu.

Salah satunya adalah kemampuan memegang senjata api, yang bila tak diasah maka berdampak pada menurunnya teknik menembak bagi seorang anggota Polri. Selain itu, mental dan budaya (sikap perilaku) saat memegang, membawa dan menggunakan senjata api juga ikut merosot.

Olehnya itu, untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan senjata api, Kepolisian Resor (Polres) Tidore pada Minggu (04/11/17) siang kemarin, bertempat di lapangan tembak Kelurahan Goto, Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan melakukan kegiatan pelatihan menembak bagi personil sejajarannya.

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Tidore Kepulauan, AKBP Azhari Juanda, S.Ik tersebut, melakukan pelatihan dengan menggunakan senjata genggam (revolver) dan senjata laras panjang, yakni SS1 V2 Sabhara dengan jarak tembak tertentu.

Kapolres Tidore pada kesempatan itu mengatakan, latihan ini dalam rangka meningkatkan keterampilan dalam menggunakan senjata api dan yang paling penting lagi adalah untuk meningkatkan mental dan budaya (sikap perilaku) saat memegang, membawa dan menggunakan senjata api.

“Laksanakan latihan dengan sebaik-baiknya, patuhi arahan dan intruksi dari instruktur sehingga latihan ini dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar.” harapnya.

(ss)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed