by

Menjaga Ketahanan Pangan Lokal “Sagu Akan Dikembangkan

 

 

DimensiNews.co.id HALMAHERA TENGAH – Wakil Kepala Daerah Kabupaten Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani, SH., MH atas nama Pemerintah Daerah Halmahera Tengah Kamis, (8/3/2018) menghadiri pembukaan Jakarta Food Security Summit keempat sekaligus melakukan penandatanganan MOU dengan Menteri Desa, Menteri PDT dan Mitra Usaha di JCC Jakarta.

Kegiatan tersebut di awali dengan pembukaan Jakarta Food Security Summit keempat ini dihadiri kurang lebih 100 Kabupaten/kota se -Indonesia. Hadir dalam acara pembukaan tersebut Wapres RI Jusuf Kalla, Menteri Pertanian, Menteri Perdagangan dan Menteri Desa, serta ratusan Kepala dan Wakil Kepala Daerah.

Dalam kesempatan itu Wakil Presiden RI Hi Yusuf Kalla menjelaskan tentang pentingnya mengamankan Pangan Lokal sebagai garda terdepan pembangunan yang bertema “Pemerataan Ekonomi Sektor Pertanian, Peternakan dan Perikanan Melalui Kebijakan dan Kemitraan”.

Sehingga melalui kegiatan tersebut Pemkab Halteng melalui Wakil Bupati Abd Rahim Odeyani mengangkat pangan lokal sagu untuk dikembangkan sekaligus dilakukan penandatanganan MoU.Imo nama sapaannya

Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Tengah Abd Rahim Odeyani ini juga mengatakan, untuk mencapai ketahanan pangan, tentunya ada perhatian yang harus diberikan kepada masyarakat untuk mengelola panganan lokal sagu tersebut.ucapnya

 

 

Laporan Reporter : Ode

Editor.                      : Red DN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed