by

Soal Identitas Pasien Corona, JOIN Jambi Minta Satgas Covid-19 Transparan

Dimensinews.co.id, BUNGO- Jurnalis Online (Join) dan Persatuan Wartawan Bungo meminta gugus Satgas Covid-19 untuk transparan dalam menyampaikan informasi jumlah dan identitas pasien corona.

Ketua DPW Join Provinsi Jambi, Zakarya mengatakan keterbukaan informasi ini sangatlah penting. Pasalnya, informasi yang menyebar di tengah masyarakat saat ini masih banyak simpang siur.

“Kita meminta tranparan saja. Saya rasa tidak ada yang salah jika tranparan. Tidak ada aturan yang dilanggar. Karena mereka bukan anak dibawah umur yang menjadi korban seksual,” ucap Zakarya.

Menurutnya, jika ada keterbukaan informasi ini, maka akan berdampak positif bagi masyarakat. Seperti orang-orang yang pernah kontak dengan pasien bisa segera memeriksa kesehatan.

“Kalau kita tahu siapa pasiennya, kita bisa segera memeriksa diri dan mengisolasi secara mandiri agar tidak terjadi penyebaran. Jika tidak ada keterbukaan seperti ini malah jumlah penyebarannya akan makin banyak,” tutupnya.

Hal ini juga diamini oleh Ketua Persatuan Wartawan Bungo, Azroni. Ia berharap adanya transparansi dari tim gugus. Dengan demikian jurnalis bisa memberikan informasi valid pada masyarakat.

“Kami sangat menghargai kerja dari tim gugus Covid-19 di Bungo. Kami paham mereka sudah bekerja dengan maksimal. Namun kami juga meminta informasi yang sebenarnya agar masyarakat tidak panik,” harapnya. (Barax)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 comment

News Feed