oleh

Cegah Covid-19, 32 Ribu Liter Cairan Disinfektan Disemprotkan di Kabupaten Bungo

Dimensinews.co.id, BUNGO- Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), Pemkab Bungo bersama unit Damkar, BPBD dan Polres Bungo, melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah perkotaan Kabupaten Bungo, Selasa (24/03/2020).

Dari pantauan Dimensinews.co.id di lapangan, selama dua hari unit Damkar melakukan penyemprotan disinfektan  dibantu watercanon Polres Bungo.

Penyemprotan dilakukan mulai dari Pasar Tradisional Modern (PTM), wilayah perkantoran bupati, DPRD, dan seluruh jalan seputaran kota di wilayah Kabupaten Bungo, dan tempat ibadah seperti masjid, gereja dan wihara.

“Kita siap melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah, yang Insya Allah pada hari ini seluruh kawasan perkotaan, area perkantoran, termasuk kawasan Masjid, Gereja,Wihara, dan pasar, ” ujar Kadis BPBD Tabroni Yusuf.

“Kita harapkan masyarakat memaklumi, memahami ini semuanya, dan tentunya pada saat petugas melakukan penyiraman tidak ada kendalanya,” tambahnya.

Tabroni juga menyebut cairan disinfektan yang digunakan untuk mensterilisasi wilayah perkotaan mencapai 32000 liter.

“Satu mobil unit Damkar tidak kurang dari 5000 liter isinya, sekarang sudah 4 kali diisi berarti 20000 liter air. Dan mobil waterprof milik Polres Bungo isi airnya 6000 liter, sudah diisi 2 kali. Jadi keseluruhannya 32000 liter air disinfektan yang kita semprotkan di wilayah Kabupaten Bungo,” cetusnya.  (Barax)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed