by

Ribuan Orang Turut Hadir Menyaksikan Perayaan Kirab Budaya Cap Go Meh

DimensiNews.co.id JAKARTA – Meriahnya Perayaan Cap Go Meh dan festival pecinan yang berlangsung selama dua hari berturut turut di kelenteng petak sembilan dan dijalan Hayam Wuruk, Taman Sari Jakarta Barat berlansung sangat meriah meriah.

Selain menampilkan beberapa atraksi seperti Barongsai, Patung Dewa Dewi dan atraksi reok serta ondel ondel,dan pawai budaya lainnya di saksikan ribuan pasang mata

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah Menteri kabinet diantaranya Menkominfo Rudiantara,Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Dan Ketua DPR RI,Bambang Susatyo,Minggu ( 4/3/2018)

Dari pantauan dimensinews.co.id sepanjang jalan Hayam Wuruk dipenuhui oleh ribuan warga masyarakat yang ikut larut menyaksikan jalannya acara tersebut.

“Acara ini festival atau kirab budaya ini sepertinya rutin di lakukan setiap tahun,pas dengan perayaan cap Go Meh.kata Akim warga glodok.

Dia mengatakan,hal ini sangat baik sekali semua masyarakat tumpah ruah menjadi satu,tanpa mengenal perbedaan,dan berbagai macam budaya yang di tampilkan dlam festival ini juga menunjang salah satu daya tarik wisatawan asing mancanegara untuk berwisata ke jakarta.ujar Akim.

Dia juga berharap hal semacam ini terus di laksanakan dan di pertahankan,karena ini menjadi bagian kebudayaan yang harus kita banggakan.tutupnya

Pada kesempatan itu Charles honoris ketua dewan pembina acara mengatakan, sebagai anak bangsa yang punya kewajiban untuk menjaga keberagaman di indonesia.

Sebab, keragaman ituadalah kekayaan  milik indonesia. Termasuk cap gomeh dari masyarakat tionghoa.”Cap Gomeh adalah bagian yang tidak terpisahkan dari budaya nusantara,”katanya.

Sementara itu, Walikota Jakarta Barat, H.Anas Effendi mengatakan,Yang pertama selain memperingati Cap Go Meh.Acara ini juga menjadi ajang hiburan bagi masyarakat.

Sebab kata Anas,”Kegiatan Cap gomeh ini selain ditampilkan dengan berbagai aktraksi, seperti patumg Buda, kirab, debus, reok dll, acara itu juga dipenuhi warga masyarakat yang diperkirakan kurang lebih 10.000 orang.”

Karna ini merupakan kegitan rutin, bukan saja warga yang dari wilayah DKI Jakarta saja yang hadir menyaksikan tetapi juga ada dari wilayah lain.

Kita berharap bisa menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan.Jangan sampai ada keresahan dan bisa saling menjaga sehingga acara ini berlansung sukses, “Tutupnya

Laporan Wartawan : Hery Lubis
Editor.                       : Red DN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed