oleh

Polwan Cantik Ini Resmi Jabat Kasatlantas Polres Bungo

DimensiNews.co.id, BUNGO- Polres Bungo melaksanakan kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Kasatlantas Polres Bungo dari AKP Abdul Aziz Sholahuddin, S.H., S.IK., kepada IPTU Agustina Wijayanti, S.IK., M.M., sebagai Kasatlantas yang baru. Acara ini digelar di halaman Mapolres Bungo, Jum’at (13/03/2020).

Acara Sertijab ini dihadiri langsung oleh Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji, Wakapolres Bungo Kompol Yudi Pranata S.IK., dan perwira lainnya di jajaran Polres, anggota Polres, Satlantas dan Bhayangkari Polres Bungo.

Trisaksono mengatakan, serah terima jabatan antara Abdul Aziz Sholahuddin kepada Agustina Wijayanti merupakan hal biasa dalam organisasi Polri.

Dia menilai pergantian kepemimpinan harus terus dilaksanakan supaya ada pemilihan personel yang baik.

“Kami juga berharap pejabat lama bisa mendapatkan promosi yang terbaik kepada pejabat baru dan bisa melaksanakan tugas memberikan pelayanan di bidang lalu lintas serta memberikan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat bisa lebih tertib lalu lintas,” ujarnya.

Dia memaparkan terciptanya kawasan tertib lalu lintas tentunya harus disertai kesadaran masyarakat, agar pemerintah dan masyarakat nantinya dapat bersinergi dalam menciptakan lingkungan dan lalu lintas yang taat aturan.

“Makanya tadi saya sampaikan, kita ada beberapa program ada yang tukang poles go to school. Kemudian kita juga laksanakan kegiatan Car Free Day dan di Car Free Day juga ada kegiatan-kegiatan yang mengedukasi masyarakat terkait tertib berlalulintas supaya tingkat kecelakaan semakin menurun,” jelas Trisaksono.

Sedangkan Kasatlantas Bungo yang baru IPTU Agustina Wijayanti, S.IK., M.M., usai Sertijab kepada awak media mengatakan, untuk program lintas saat ini masih sama seperti sebelumnya terutama penekanan untuk pelanggaran lalu lintas.

“Nanti siang pastinya ada peningkatan penindakan pelanggaran dan ada personel yang ditempatkan di perempatan untuk menghindari kecelakaan pada pagi hari, juga akan disiapkan cipta kondisi nanti menyesuaikan padatnya dimana dan jam berapa,” tutupnya. (Barax)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed