by

Bupati Meminta Inspektorat Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat

Sekretaris  inspektorat pemkab Halteng Abdullah Yusuf

DimensiNews.co.id HALMAHERA TENGAH – Sekretaris Dinas Inspektorat Pemkab Halteng Abdullah Yusuf,kepada www.dimensinews.co.id menjelaskan,
bahwa sesuai arahan Bupati Halteng Drs Edi Langkara MH memperintahkan kepada Inspektorat untuk menindaklanjuti kasus penyelewengan beras miskin (raskin) yang dilakukan Kepala Desa Kluting Jaya Kecamatan Weda Selatan, Heri Sugianto.(27/2/2018)

Kemudian terkait dengan pengaduan masyarakat soal dugaan penyalahgunaan dana desa dan dugaan palsu ijazah yang digunakan Kepala Desa Sakam Kecamatan Patani Timur, Fakir Abd Salam, pada pencalonan kepala desa tahun 2017 lalu.

Dia mengakui baru Minggu, (26/02/2018) kemarin baru mendapatkan laporan tersebut, jadi kami masih dalam tahap persiapan untuk turun kelapangan,” terangnya.

Sementara pengaduan penyalahgunaan dana desa di desa Kobe Gunung Kecamatan Weda Tengah juga mendapat pengaduan masyarakat melalui Bupati sehingga kami diperintahkan langsung untuk menelusuri berbagai pengaduan dari masyarakat tersebut,” jelasnya.

Sekretaris juga menyampaikan bahwa pengaduan masyarakat Kobe Gunung adalah pekerjaan fisik tahun 2009, 2014 dan tahun 2015 itu tim sudah turun kelapangan dan sekarang masih dalam tahap laporan,

Kemudian lanjutnya,pengaduan masyarakat Kecamatan Patani Utara di desa Bilifitu itu fisik, dan pembangunan gedung serbaguna di Kecamatan Patani Barat dan desa Peniti Kecamatan Patani Timur,” tuturnya.

Ia juga mengaku bahwa pembangunan gedung serbaguna di Kecamatan Patani Barat sudah tiga tahap dan kontraktor yang berbeda sehingga sampai saat ini pembangunan itu belum kelar. “Jadi setiap pengaduan masyarakat kami tetap akan menindaklanjuti asalkan datanya falid,” paparnya.

Laporan Reporter  : Ode
Editor.                     : Red DN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed