by

Walikota Bilang”Bangunan Yang Melanggar Tidak Bisa Di Diamkan Saja Harus Di Tindak Tegas”

 

DimensiNews.co.id JAKARTA – Maraknya Bangunan yang tidak sesuai ijin dan peruntukan di wilayah Pemkot Jakarta Barat menuai pertanyaan bagi sejumlah kalangan masyarakat tentang kinerja cipta karya tata ruang dan pertanahan jakarta barat.

Pertanyaan itu datang dari salah satu tokoh masyarakat Ahmad Badawi warga jakarta barat mengatakan,pengawasan tampaknya semakin merosot dan seakan di biarkan bangun yang melanggar oleh para pejabat yang berfungsi di wilayahnya.kata Badawi(20/2/2018)

Seperti yang terlihat di Jalan Kedoya Raya, RT 10/02 Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk yang menggunakan izin rumah tinghal 3 lantai,namun fisiknya terlihat ruko.ujarnya

Sementara itu dari keterangan yang di himpun dari warga di sekitar lokasi menyebutkan, bangunan tersebut di dirikan rencananya untuk kantor.

Meskipun sudah dikeluhkan oleh warga lantaran kondisinya bising, namun hingga sejauh ini belum ada upaya dan tindakan dari instansi terkait.

“Kita sudah melaporkan kepada pihak Satpol PP Kelurahan, agar masalah ini bisa ditindak lanjuti kepada petugas yang terkait, tapi sampai sekarang masih di biarkan saja,” kata Yanto Salah satu warga Kedoya Selatan.

Lurah Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Achmad Mawardi, ketika dihubungi membenarkan adanya warga yang mengeluh soal bangunan kantor di RT 10/02.”Benar, warga sudah lapor,kita sudah mencoba memanggil pemilik bangunan kantor itu.Tapi kita tidak dindahkan oleh pemiliknya.”ucap Lurah.

Menanggapi hal otu Walikota Jakarta Barat, H.Anas Effendi mengatakan, masalah bangunan yang  tidak sesuai dengan Ijin peruntukan itu tidak bisa di diamkan harus diambil tindakan tegas kata walikota.

“Sekarang masalah penertiban bukan lagi Sudis Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan.Tetapi sudah pada pihak Satpol PP Jakarta Barat, itu harus di tindak tegas”

Bahkan walikota juga meminta alamat bangunan tersebut,Alamatnya dikirim ke saya nanti kita akan cek kelokasi dan kita tindak lanjuti”kata Walikota.

Laporan Reporter : Hery Lubis
Editor.                    :Red DN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed