oleh

Dandim 0420/Sarko Silaturahmi ke Pondok pesantren Nurul Jadid

DimensiNews.co.id SAROLANGUN – Komandan Kodim 0420/Sarko Letk Inf Tomy Radya Diansyah Lubis, S. AP, M. Han melakukan kunjungan ke pondok pesantren Nurul Jadi, yang ada di RT 12 Desa Pasar Singkut, Kecamatan Singkut, Rabu (12/02) sore.

Kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi dengan para pimpinan pondok pesantren serta santri di wilayah Kabupaten Sarolangun.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Jadid, DR. KH. Imam Hambali, Pabung Sarolangun, Mayor CHB Mentomeri, Danramil 420-04/Srl, Mayor Inf Abdul Azis E, Danramil 420-02/limun, Kapten Inf Zul Abdullah, Babinsa singkut, Serda Yeto Samharis serta Para pengurus pesantren, dan ratusan Santri dan santriwati yang jumlahnya lebih kurang 700 orang.

Sekitar pukul 15.45 wib Dandim 0420/Sarko yang baru tersebut tiba di Pondok pesantren Nurul Jadid yang langsung di sambut oleh DR. KH. Imam Hambali beserta jajarannya. Kemudian menunaikan Shalat Ashar berjamaah di mesjud di Al Kausar Putra yang berada Ponpes Nurul Jadid.

Pimpinan Ponpes Nurul jadi KH Imam Hambali mengucapkan terima kasih atas kehadiran Komandan Kodim 0420/Sarko ke Pondok pesantren yang dipimpinnya itu, dalam rangka meningkatkan silaturrahmi antara aparat TNI dengan rakyat, sebab pondok pesantren beserta santri-santrinya tentunya juga bagian dari rakyat.

Ia pun mengaku akan siap membantu dan mengikuti program Kodim 0420/Sarko untuk membantu sesama umat manusia dan umat beragama. Sebagai contoh pada saat di kawasan SAD kemarin, Pimpinan pondok pesantren turut berpartisipasi dalam memberikan pendidikan.Semoga tugas ataupun amanat yg sangat baik ini di berkahi oleh allah swt. TNI dari dulu memang paling dekat dengan rakyat. ini memang sudah jalan dari allah. Para santri jg jgn khawatir, kalian juga bisa jadi Pak TNI.

“Saya sangat mndukung dan mengapresiasi program dandim untuk silaturahim ke semua wilayah, dalam rangka membuat seluruh kalangan bisa bersatu karna kita tahu Tni sangat dekat dan punya jiwa santri. Kami mnta maaf karena keadaan di sini hanya biasa-biasa saja, karena keadaan nya memang hanya seperti ini. Akan tetapi siapapun yang datang ke pondok pesantren ini adalah keluarga kami, bukan orang lain bagi kami,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomy Radya Diansyah Lubis mengatakan bahwa dirinya sangat berbahagia bisa berkunjung ke pondok pesantren Nurul Jadid yang ada di Kecamatan singkut ini. Kunjungannya itu tentu sebagai bentuk silaturrahmi ke pondok Pesanten Nurul Jadid untuk perkenalan sebagai komandan di satuan teritorial Sarko yang baru.

“Mohon doanya kepada pimpinan pondok pesanten karena saya baru sebagai komandan kodim 0420 agar di permudahkan dalam ikut serta membangun di kabupaten sarolangun. Semua itu yang pastinya tidak lepas bila kita berjalan secara berkerja sama,” katanya.

Ia meminta agar para santri untuk dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada allah swt, dan tentu tetap tidak lupa untuk terus belajar dengan semangat.

” Pendidikan agama adalah hal yang sangat penting untuk membentuk jiwa yang mandiri patriotis dan belanegara yang kuat karena sebagian besar pejuang adalah umat islam sehingga melalui kunjungan ini dapat mempererat persatuan antara TNI dan masyarakat,” katanya.(Sanu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed