oleh

Pilkada Purwakarta 2018, KPUD Tetapkan Tiga Paslon

DimensiNews.co.id – Purwakarta

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Purwakarta menetapkan tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Purwakarta 2018.

“Barusan kita selesai melakukan pleno terbuka penetapan bakal pasangan calon menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta dalam Pilkada 2018,” kata Ramlan Maulana, Ketua KPUD Purwakarta usai rapat pleno dikantor KPUD, Senin (12/2/2018).

Ia menjelaskan sesudah melakukan penelitian persyaratan Bapaslon, ada tiga Paslon yang sudah ditetapkan. “Ketiga Paslon yang ditetapkan KPUD yakni, Hj. Anne Ratna Mustika-H. Aming yang diusung Partai Golkar, Hanura, PKB, PAN, Demokrat dan Nasdem. Kemudian Paslon Padil Karsoma-Acep Maman diusung Partai PDIP dan PPP, lalu Paslon H. Zainal Arifin-Lutfi Bamala dari jalur perseorangan,” terangnya.

Tahapan selanjutnya, sambung dia, akan diadakan rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon, kemudian tahapan masa kampanye. “Masa kampanye akan dimulai dari tanggal 15 Februari hingga 23 Juni 2018, kampanye dengan metode pertemuan terbatas, rapat umum, debat publik maupun pemasangan alat peraga,” ujar Ramlan.

Ia juga menegaskan ada rambu-rambu atau tempat-tempat yang dilarang bagi paslon yang dalam melakukan kampanye. “Paslon dilarang melakukan kampanye dibeberapa tempat, seperti ditempat peribadahan, fasilitas milik pemerintah, pendidikan dan lainnya. Sudah barang tentu ada tempat-tempat yang dilarang untuk berkampanye, sesuai PKPU No 4 tentang kampanye,” jelas Ketua KPUD.

Sementara terkait dana kampanye, menurutnya, ada besaran batas maksimal dana kampanye yang sudah ditetapkan. “Dana kampanye bagi paslon ditetapkan maksimal sebesar Rp. 25 Milyar, tdk diperkenankan bagi paslon untuk melebihi dana kampaye yang sdh ditetapkan. harus dilaporkan penerimaan dan pengeluaran, termasuk menyerahkan rekening khusus dana kampanye kepada KPUD,” pungkasnya. (rom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed