oleh

Dankodiklatad Terima Baret Kehormatan Kavaleri TNI AD

DimensiNews.co.id PADALARANG – Dankodiklatad Letjen TNI AM Putranto dan Wadankodiklatad Mayjen TNI Eka Wiharsa menerima Baret Hitam Kehormatan dari Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) TNI AD, di Lapangan Tembak Tri Daya Cakti Pusdikkav, Padalarang, Rabu (5/2/2020).

Pembaretan dilakukan langsung oleh Komandan Pussenkav, Brigjen TNI Ana Supriatna. Acara ini disaksikan oleh para Danpussen, Ir Kodiklatad, Para Direktur Kodiklatad, Danpussimpur dan para Danpusdik jajaran Kodiklatad.

Dankodiklatad Letjen TNI AM Putranto di atas tank Leopard

Putranto mengutarakan kebanggaan dan merasa terhormat karena telah diterima sebagai keluarga besar Korps Baret Hitam Kavaleri. Ia berharap kedepannya prajurit Korps Kavaleri makin modern dan profesional serta mampu melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Sebagai Dankodiklatad dan pribadi saya mengucapkan terimakasih atas kehormatan yang diberikan Korps Kavaleri,” ujarnya.

Sebelum acara pembaretan ini, Putranto bersama jajaran TNI-Polri mengikuti acara gowes bareng bersama 900 peserta dalam rangkat peringatan HUT ke70 Korps Kavaleri TNI AD. Selain itu, Putranto juga berkesempatan untuk menunggangi kuda dan juga mengemudikan tank Leopard.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penandatangan sekaligus peresmian renovasi Musala Al-Mu`min, di Desa Jaya Mekar oleh Dankodiklatad. Pembangunannya tidak hanya melibatkan prajurit Kavaleri namun juga melibatkan unsur-unsur masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI – Rakyat.(DN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed