Nyaman di Taman Bermain Sambil Menikmati Wifi Gratis, ini Harapan DPRD Kota Batu

  • Bagikan
Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, H Khamim Tohari

DimensiNews.co.id BATU-Adanya sejumlah taman bermain hingga hutan kota sebagai bentuk ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Batu, seharusnya dilengkapi dengan fasilitas teknologi berupa hotspot Wifi gratis dari pemerintah kota.

Hal ini seperti yang diungkapkan Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, H Khamim Tohari, Jumat (24/1/2020) sore.

“Program yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu dengan menyediakan taman-taman bermain yang dititikberatkan di desa dan kelurahan itu sangat bagus. Akan bagus lagi, bila ditambah fasilitas Wifi,” kata dia.

Mengapa demikian, menurut dia, pemanfaatan taman tersebut oleh masyarakat sangat luar biasa. Diantaranya, selain menikmati keindahannya juga untuk berinteraksi dengan orang di sekitar dan yang jauh dengan cara teknologi.

BACA JUGA :   Wakapolda Banten Subuhan Keliling dan Beri Pesan Kamtibmas

“Setidaknya, dengan adanya Wifi yang disediakan secara gratis oleh Pemkot Batu secara tidak langsung potensi desa akan terangkat,” ujar dia.

Sekarangkan, sudah jamannya berbicara lewat Whatsapps dengan menggunakan video call, otomatis ini akan mengangkat nama desa atau kelurahan itu,” terang Politisi PDIP ini.

Mengenai fasilitas lain untuk menambah kenyamanan, dijelaskan Khamim, juga dibangun tempat kuliner. Tujuannya, imbuh dia, untuk pemberdayaan masyarakat sekitar.

“Yang pasti, fasilitas di taman-taman bermain ini harus dimaksimalkan. Mulai tempat ibadah, kamar mandi, kuliner produk dari UMKM warga sekitar dan terutama juga Wifi,” tandas dia.

Terkait pengelolaan taman bermain itu untuk kuliner, ditegaskan olehnya, setiap desa membentuk badan usaha milik desa (BUMDES). Dan, bagaimana selanjutnya diserahkan kepada BUMDES.

BACA JUGA :   Mentri Perdagangan Kunjungi Produsen Tahu Tempe di Kopti Jakarta Barat

Untuk fasilitas Wifi, dia mengharapkan Dinas Kominfo Kota Batu untuk segera berperan dengan menyediakan fasilitas teknologi gratis tersebut.

“Saya berharap Dinas Kominfo Kota Batu untuk menyediakan fasilitas gratis berupa Wifi di setiap taman di Kota Batu. Karena, ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan penikmat taman itu bukan saja warga Batu tetapi bisa juga masyarakat luar Batu,” tegas dia.put

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.