by

Ngopi di Kedai Kopi Nusantara Mengingatkan Kita Pada Kampung Halaman

DimensiNews.co.id JAKARTA – Untuk para pencinta kopi sangat rugi rasanya kalau tidak mampir ke Kedai Kopi Nusantara yang bisa mengingatkan kita pada kampung halaman di mana asal kopi tersebut di datangkan dari berbagai daerah di Nusantara.

Kedai Kopi Nusantara milik Ko Atin asal Singkawang tersebut terletak di kawasan Pintu Selatan Mall Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat yang menyediakan berbagai macam Jenis kopi dari penjuru Nusantara dan lokasinya pun sangat cocok sekali untuk nongkrong kaum milenial dan pengemar kopi.

Berikut Menu Kopi Nusantara yang tersedia :

KOPI BORNEO (Kalimantan)
KOPI SIDIKALNG
KOPI GAYO
KOPI LAMPUNG
KOPI TORAJA
KOPI BANGKA
KOPI BALI
KOPI PAPUA
KOPI FLORES
KOPI SULAWESI
KOPI TEMANGGUNG
KOPI MALANG
KOPI BENGKULU

Selain berbagai aneka ragam kopi, kedai Ko Atin juga menyediakan berbagai macam menu makanan ringan yang pastinya cocok dengan selera anda.

“Awalnya karena saya sendiri penggemar berat kopi,tiada waktu tanpa kopi,kemanapun kita jalan selalu yang di cari tempat ngopi,” kata Ko Atin.

“Dari pada kita ngopi di mana-mana, lebih baik saya buka sendiri usaha kedai kopi supaya kita tidak pernah jauh dari yang namanya kopi.” terangnya.

Selain itu, kata dia, Kedai Kopi Nusantara yang kita seduh di sini semuanya kopi murni hasil racikan tangan sendiri secara manual. Dan kopinya pun kita datangkan dari daerah asalnya langsung. Merk Kopi Nusantara ini sudah murni milik kita, sudah kita daftarkan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan Kekayaan Intlektual.

“Saat ini baru ada sekitar 13 jenis kopi yang tersedia, dan kedepannya kita akan terus mencari kopi-kopi dari berbagai daerah untuk kita sajikan kepada masyarakat Indonesia, khususnya pencita kopi. Jadi kalau ada saudara kita dari daerah manapun di Nusantara ini berkunjung ke Jakarta, dia bisa menikmati kopi khas daerahnya dan ada di Kedai Kopi Nusantara ini,” Jelasnya.

Atin menambahkan, Indonesia adalah penghasil kopi terbaik nomer dua di dunia, jadi kita harus bangga dengan itu, dan kita sendiri harus kreatif dan inovatif dalam mengembamgkan cita rasa kopi khas Nusantara.

“Kopi adalah aset kekayaan bangsa Indonesia yang harus kita banggakan, yang patut kita lestarikan. Dan kopi juga bagian dari budaya kita, kopi juga bisa menghilangkan perbedaan dan menimbulkan kesetaraan sosial. Semua permasalahan bisa kita selesaikan di meja kopi.” Tutupnya.(HL)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed