oleh

Tandon Air Proyek Tol Kunciran-Bandara Sudah Menelan Tiga Orang Korban

DimensiNews.co.id TANGERANG – Seorang bocah laki-laki Muhammad Yusuf (12) tewas akibat tenggelam di tandon air milik proyek Tol Kunciran – Bandara di Gang Kelapa, RT 03/06, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kamis (19/12/2019) siang.

Korban yang merupakan warga Kampung Kober, RT 03/03, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang ini ditemukan warga dalam keadaan sudah tak sadarkan diri.

Budi, salah satu saksi mata saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan bahwa kejadian terjadi pada 11.30 Wib. Menurut dia, korban sebelumnya sudah diperingatkan oleh petugas keamanan proyek Tol Kunciran – Bandara.

“Petugas keamanan sudah memperingati korban agar tidak bermain di area tandon air. Tapi ketika petugas keamanan pergi si korban tetap berada di sekitar tandon air dan tergelincir, kemudian dia terjebur ke dalam tandon,” ujarnya.

Budi menjelaskan, kurang lebih 15 menit korban tenggelam, warga bergegas untuk menolong. Korban ditemukan dalam keadaan tenggelam.

“Waktu saya makan tiba-tiba ada yang teriak bahwa di lokasi ini (tandon) ada yang tenggelam. Saya pun langsung lari ke lokasi. Di lokasi sudah ada tiga orang warga yang terjun ke tandon untuk mencari korban yang berada di dasar air,” jelasnya.

Lanjut Budi, kejadian tersebut bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, di lokasi tersebut juga pernah terjadi kejadian serupa.

“Ini korban yang ke tiga. Sebelumnya ada 2 orang bocah yang tenggelam, namun bisa di selamatkan,” jelasnya.

Budi menegaskan, dirinya meminta kepada pengembang untuk bertanggung jawab. Bahkan, dirinya juga meminta agar pengembang dapat memperhatikan keamanan pada tandon air tersebut.

“Saya harap pihak pengembang dapat musyawarah dengan RT atau RW setempat untuk membicarakan soal keamanan tandon. Untuk keamanan saya rasa bisa dilakukan pemasangan pagar pada dinding tandon air tersebut,” harapnya.(Dul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed