by

Jelang Hari Juang Kartika, Kodam XVI/Pattimura Gelar Baksos

DimensiNews.co.id, MALUKU- Kodam XVI/Pattimura melalui Kesdam XVI/Pattimura kembali menggelar bakti sosial pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat.

Baksos ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2019 yang akan jatuh pada tanggal 15 Desember 2019 sebagai bentuk tanggung jawab sosial di bidang kesehatan kepada masyarakat.

Dimulai sekira pukul 07.00 WIT, pada Kamis (12/12/2019), ratusan masyarakat berbondong-bondong memadati dan mengantri lokasi pengobatan yang bertempat di RS Dr. Latumeten tingkat II (RST) Jl. Dr. Tamaela Ambon, Kec. Nusaniwe, Kota Ambon.

Panitia pelaksana baksos pengobatan gratis, Kakesdam XVI / Patimura Kolonel Ckm dr . Khairulsyah, M.A.R.S., mengatakan bahwa pihaknya melibatkan banyak pihak, terutama masyarakat sekitar.

Kakesdam XVI/Patimura mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian pihak rumah sakit kepada masyarakat sekitar. Selain itu, acara ini juga digelar dalam rangka kegiatan Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2019.

“Kodam XVI/Pattimura menginginkan adanya kesehatan masyarakat yang merata,” ujar Kakesdam XVI / Patimura.

Sekurangnya ada sekira 200-an lebih masyarakat yang memanfaatkan bakti sosial pengobatan gratis oleh Kodam XVI/Pattimura tersebut. Selain itu juga ada operasi khusus, yakni operasi bibir sumbing. (Andi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed