by

Delapan Desa di Pulau Gebe Bakal Nikmati Ini

DimensiNews.co.idHALMAHERA TENGAH.

Sebanyak delapan desa di pulau Gebe, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, dalam waktu dekat akan diterangi dengan listrik. Hal itu menyusul diturunkannya dua unit mesin listrik oleh Pemerintah Daerah Provinsi Maluku Utara, di Kecamatan Pulau Gebe melalui KMP Arar, Sabtu (13/01/2018) kemarin.

Sarman, salah satu warga masyarakat pulau Gebe kepada media ini melalui sambungan telepon genggam pada Minggu (14/01/2018) kemarin menyampaikan, masyarakat sangat bersyukur dengan tibanya dua unit mesin listrik itu, karena sebentar lagi masyarakat Kecamatan Pulau Gebe akan menikmati penerangan listrik.

Bahkan, kata dia, masyarakat terlihat antusias hingga ikut membantu menurunkan dan memboyong dua unit mesin listrik tersebut ke lokasinya.

Lanjut Sarman, diturunkannya mesin listrik itu merupakan keinginan besar pemerintah Daerah agar masyarakat dapat menikmati pelayanan listrik secara baik seperti halnya di tempat lain, yakni 1×24 jam siang dan malam.

”Harapan saya, pelayanan listrik di Kecamatan Pulau Gebe bisa dinikmati semua masyarakat, jangan sampai ada yang tidak menikmati listrik,” ungkapnya.

Sementara ditanya soal pemasangan baru, dirinya belum mengetahuinya. Sebab, kata dia, pembangunan pelayanan listrik itu merupakan program pemerintah, dan merupakan janji dari pemerintah provinsi melalui usulan yang disampaikan setahun yang lalu. “Saya bersyukur usulan tersebut direalisasikan,” terangnya.

Ia juga berharap, dukungan masyarakat karena sangat penting, “saya harap masyarakat memberikan dukungan kepada petugas yang akan memulai pembangunannya. Jangan sampai ada yang menghambat karena penerangan listrik sudah dinantikan masyarakat sejak lama,” tutupnya. (Ode)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed