oleh

Lili : Tidak Keberatan Bayar Iuran BPJS Kesehatan Karena Merasakan Manfaat Program JKN-KIS

DimensiNews.co.id JAKARTA – Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselengarakan oleh BPJS Kesehatan pada dasarnya merupakan jaminan kesehatan yang diadakan untuk memberikan perlindungan kesehatan bagi peserta pada saat peserta membutuhkan pelayanan kesehatan.

Sehingga, peserta tidak perlu lagi khawatir akan biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan.

Salah yang di alami satu warga Jakarta Barat, Sicillih Sri Wulandari N. (48), yang akrab disapa Lili, bercerita mengenai pengalamannya ketika memanfaatkan Program JKN-KIS untuk mengobati sakit di perutnya.

“Dua Bulan yang lalu saya pernah memanfaatkan Program JKN-KIS untuk berobat di rumah sakit atas penyakit perut yang saya derita.Sebelumnya saya berkunjung ke Puskesmas Taman Sari. Kemudian dokter merujuk saya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Sari,” ujar Lili mengawali ceritanya.

Pada saat mnejalani rawat jalan di RSUD Taman Sari, saya melihat tidak adanya perbedaan pelayanan antara pasien yang dijamin oleh BPJS Kesehatan dan pasien umum yang mengeluarkan biaya sendiri. Semuanya dilayani dengan baik dan lancar.kaya dia

“Saya sudah dua kali berobat rawat jalan di RSUD Taman Sari karena sakit perut yang saya alami ini. Selain pemeriksaan oleh dokter spesialis, saya juga menjalani pengecekan tekanan darah, gula, urine, dan lain sebagainya,” tambah Lili.

Lili menjelaskan ia sudah merasa lebi baik setelah berobat di RSUD Taman Sari. Namun, dokter menyarankan supaya Lili tetap melakukan kontrol untuk memastikan bahwa sakitnya memang sudah sembuh.

“Pelayanan kesehatan yang diberikan kepada saya oleh pihak rumah sakit sudah bagus dan maksimal. Fasilitas yang dimiliki oleh RSUD Taman Sari pun lengkap. Sehingga untuk pengecekan kesehatan semuanya bisa dilakukan di rumah sakit itu,” tambah Lili.

Selama menjalani pengobatan, Lili tidak perlu khawatir mengenai dana atau biaya yang dibutuhkan untuk pelayanan kesehatannya. Semuanya sudah ditanggung oleh Program JKN-KIS dan ia tidak perlu membayar baik puskesmas, rawat jalan, maupun obat-obatan yang diterimanya.

Sehingga saya (Lili Red)merasa tidak keberatan membayar iuran secara rutin tiap bulannya karena saya sudah merasakan manfaatnya secara langsung. (HL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed