by

IPSM Aceh Utara Ikut Latihan Tim Reaksi Cepat di Pantai Lancok

DimensiNews.co.id – ACEH UTARA – Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM), Minggu (1/12) mengikuti latihan dasar Ketangkasan dan Tim Reaksi Cepat (TRC) dalam rangka penanggulangan bencana yang berlangsung di Pantai Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara.

Ketua IPSM Aceh Utara, Muktaruddin, kepada wartawan mengatakan, kegiatan pelatihan dasar ketangkasan dan Tim Reaksi Cepat (TRC) diikuti oleh sebanyak 45 orang anggota IPSM dari berbagai kecamatan di Aceh Utara.

“Latihan ketangkasan bagi anggota IPSM dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dalam penanggulangan bencana yang setiap saat bisa terjadi,” tegasnya.

Untuk mendukung kegiatan ini, pihaknya turut menghadirkan pemateri yaitu Ketua Basarnas/SAR Aceh Utara, Hasbullah, ST, Dosen Poltekes Aceh Utara, Yusrawati, S.Kep, M.Kep serta pengurus IPSM Aceh Utara Iskandar, S.Kom, M.SM.

Adapun materi yang disampaikan antara lain implementasi UU No 24 Tahun 2007 tentang penanggulangan bencana, manajemen penanggulangan bencana, manajemen resiko bencana, mofel perahu karet, pengenalan dan penggunaan alat penanggulangan bencana, simulasi penanggulangan banjir serta pedoman penyelamatan di air. (Halim)

Foto : Peserta latihan melakukan pose bersama di bibir pantai Lancok, Syamtalira Bayu, Aceh Utara.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed