by

Danlantamal XIV Tinjau Karya Bakti TNI AL

DimensiNews.co.id, SORONG- Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani tinjau kegiatan bakti sosial yang digelar Prajurit Koarmada III di Desa Katapop Pantai, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Prov. Papua Barat, Kamis (28/11/2019).

Baksos ini digelar dalam rangka peringatan HUT Armada RI Tahun 2019 yang bertemakan “Armada Sebagai Pengawal Samudera Siap Mewujudkan Prajurit Pejuang Profesional, Bermoral, dan Militan”.

Hadir dalam giat baksos tersebut, KS Armada III Laksma TNI Maman Firmansyah, Wadan Pasmar-3 Kolonel Mar Soehariadi, para Asisten dan Kasatker Koarmada III, Perwakilan dari Pertamina Mayor Laut (T) Setio Wibowo, Danramil Salawati Kapten Inf. Deni Manuhutu, Lurah Katinim Hermias Malakabu, dan masyarakat sekitar Desa Katapop Salawati.

Dalam sambutannya, Pangkoarmada III Laksda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M. melalui KS Armada III mengatakan, Hari Ulang Tahun Armada pada 5 Desember 2019 merupakan momen penting untuk TNI Angkatan Laut.

“Kegiatan Karya Bakti TNI AL saat ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Armada yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2019. Hari Ulang Tahun Armada merupakan momen penting dalam mengenang berdirinya Armada TNI AL yang merupakan garda terdepan di laut dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Dengan semakin besar dan kuatnya Armada, karya bakti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Koarmada III Untuk memberikan manfaat terhadap lingkungan serta masyarakat Papua Barat, khususnya Distrik Salawati. Melalui kegiatan karya bakti ini akan membangun komunikasi social yang baik antara masyarakat, instansi pemerintah dan non pemerintah dengan TNI AL, khususnya koarmada III,” ucapnya.

Adapun bentuk Karya Bakti TNI AL yang dilaksanakan berupa renovasi bangunan baik sekolah, PAUD, gereja, mushola, RTLH (rumah tidak jalan layak huni) serta pengerasan. Sedangkan kegiatan bakti kesehatan meliputi pemeriksaan kesehatan gratis dan pemeriksaan gigi serta THT bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dengan diadakannya kegiatan karya bakti dan bakti kesehatan ini diharapkan mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat tentang hal-hal yang menyangkut gotong-royong, kesadaran hidup sehat serta pentingnya menjalin hubungan sosial dalam sebuah lingkungan. (Andi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed