by

Didiagnosa Menderita Autoimune, Ashanty Syok

DimensiNews.co.id JAKARTA – Kabar mengejutkan datang dari Ashanty. Ya, istri Anang Hermansyah ini, didiagnosa awal oleh dokter menderita penyakit Autoimune. Penyakit autoimun sendiri adalah, kondisi ketika sistem kekebalan tubuh seseorang menyerang tubuhnya sendiri.

Normalnya, sistem kekebalan tubuh menjaga tubuh dari serangan organisme asing, seperti bakteri atau virus.

Namun pada seseorang yang menderita penyakit Autoimun, sistem kekebalan tubuhnya melihat sel tubuh yang sehat sebagai organisme asing, sehingga sistem kekebalan tubuh akan melepaskan protein yang disebut autoantibodi untuk menyerang sel-sel tubuh yang sehat. Ashanty pun langsung syok, kala mendengar diagnosa tersebut.

“Kagetlah pastinya didiagnosa kena Autoimune. Beberapa artis dunia, seperti Selena Gomes dan Kim Kardhasian, juga kena penyakit ini. Agak serem sakitnya,” ungkap Ashanty dalam video yang diunggah di channel pribadinya, beberapa hari lalu.

Namun untuk mengetahui tingkat autoimune yang dideritanya. Ashanty diharuskan melakukan cek darah lanjutan.

“Saat itu juga, dokter langsung ambil sampel darah aku. Hasilnya baru ketahuan beberapa hari kemudian. Dari situ dokter bisa melihat tingkat penyakit Autoimune yang aku derita,” imbuh ibu empat anak ini.

Dari sisi medis, penyakit Autoimune memang cukup mengerikan. Karena beberapa penyakit yang juga termasuk dalam kategori autoimune parah, di antaranya adalah Lupus, yaitu penyakit yang dapat memengaruhi hampir semua sistem organ tubuh, serta Sindrom Guillain-Barre, yang bisa menyebabkan kelumpuhan.

Namun dari hasil diagnoisa awal belum diketahui secara pasti, tingkat keparahan penyakit Autoimune yang diderita Ashanty.

“Tunggu hasil cek darah, setelah itu baru aku disarankan untuk melakukan terapi penyembuhan,” tukasnya. (DN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed