by

Patriot Garuda Nusantara Siap Terdepan Adang Pengacau Pelantikan Jokowi

DimenensiNews.co.id, SURABAYA – Markas Komando Wilayah Patriot Garuda Nusantara (PGN) Jawa Timur merapatkan barisan untuk menyikapi kondisi terkini.

Mereka mendukung aparat untuk mengusut tuntas penusuk Menko Polhukam Wiranto, dan siap berada di depan mengadang kelompok-kelompok yang coba mengacaukan pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai Presiden-Wakil Presiden periode 2019-2024.

Koordinasi dilakukan oleh seluruh panglima PGN se-Jatim di Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu malam, 12 Oktober 2019.

“Ini konsolidasi dan rapat koordinasi Panglima Patriot Garuda Nusantara seluruh Jatim untuk menyikapi kondisi bangsa, selain merapatkan kondisi internal,” kata Panglima PGN Jawa Timur, Alaik S Hadi.

Alaik mengatakan, ada beberapa hal disorot PGN, di antaranya terkait radikalisme yang belakangan semakin tidak terkontrol.

“Apalagi sampai ada pejabat sekelas menteri, Menko Polhukam (Wiranto), sampai ditusuk oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Siapa yang bertanggung jawab sampai sekarang belum menyatakan diri, informasinya JAD (Jamaah Ansharut Daulah),” ujarnya.

Kejadian itu, papar Alaik, jelas merupakan wujud dari radikalisme dan bibit terorisme. “Patriot Garuda Nusantara jelas melawan itu, kita akan berada terdepan untuk melawan radikalisme dan terorisme, apalagi sampai melukai pejabat publik sekelas Pak Wiranto,” tandasnya.

Kedua, PGN melihat ideologi organisasi masyarakat terlarang masih bercokol di negeri ini.

“Sudah dibubarkan tapi ideologinya masih ada. Ditengarai masih ada menguasai di beberapa profesi-profesi sosial di masyarakat, baik itu di BUMN ataupun di sekolah dan kampus. Atas kondisi itu, PGN mengimbau agar itu dibersihkan,” kata Alaik.

Ketiga, PGN juga menyikapi kabar adanya kelompok yang akan menggagalkan pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Bagi kami, pelantikan Presiden Jokowi adalah pelantikan yang dibenarkan dan disahkan oleh konstitusi. Presiden Jokowi adalah hasil dari pemilihan yang sah,” tandas Alaik.

Karena itu, katanya, apapun dan seperti apapun Jokowi-Ma’ruf Amin, keduanya adalah pasangan pemimpin negara yang sah karenanya rakyat harus mendukung dan mengawal pelantikan keduanya.

“Jika ada kelompok tertentu yang akan menurunkan pasukan untuk menggagalkan pelantikan tersebut, jelas Patriot Garuda Nusantara menolak itu, dan kami akan ikut serta mengawal pelantikan Presiden Jokowi,” ucapnya.

Seperti diketahui, situasi politik nasional bergerak dinamis menjelang pelantikan Jokowi-Ma’ruf.

Bahkan, baru-baru ini Menko Polhukam jadi korban penusukan oleh pasangan suami-istri diduga terpapar paham radikal-ekstrem yang diusung JAD. (Eege)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed