oleh

Puluhan Peserta Calon Polri Dapat Bimjas

 

DimensiNews.co.idHALMAHERA TENGAH.

Panitia Perekrutan Calon Polri Kabupaten Halmahera Tengah Polres Halteng melalui Kasat Sabhara AKP Jamaludin, Kabag Sumda AKP Muhammad Yamin Fataruba, Sabtu (16/12/2017) kemarin menggelar Bimbingan Jasmani (Bimjas) di dua titik yakni Desa Tilope dan Loleo Kecamatan Weda Selatan kepada puluhan peserta calon Polri Kabupaten Halmahera Tengah.

 

Bimjas tersebut merupakan tindaklanjut program Kapolri sehingga setiap Panitia perekrutan calon Polri wajib melakukan Bimbingan Jasmani (Bimjas) kepada peserta calon Polri Tahun 2018 sebanyak ratusan calon peserta tersebut.

Kegiatan Bimjas yang dipusatkan di dua desa yakni desa Tilope dan Loleo Kecamatan Weda Selatan sudah merupakan tahap kedua karena yang pertama dari kami fokuskan calon peserta dari Kecamatan Patani dan Pulau Gebe. Untuk itu kegiatan Bimjas pada tahap kedua ini semuanya dari Kecamatan Weda Selatan, Kecamatan Weda, Kecamatan Weda Utara dan Kecamatan Weda Tengah,” jelas AKP Muhammad Yamin Fataruba.

Kegiatan Bimjas tersebut diantaranya lari, pul up/cin up, pus up, sit up, shatel run dan renang yang diikut sertakan peserta laki – laki sebanyak 25 orang perempuan sebanyak 16 orang. Sementara pelaksana Bimjas tersebut tergabung dari satuan Polres Halteng personil Sabhara 10 orang, Sumber Daya 4 orang Dokes, Provos, dan dua desa Bhabhinkamtibmas yakni Tilope, Loleo, dilibatkan dalam Bimjas sekaligus 7 anggota Polwan sebagai tim penyelamat peserta yang kelelahan dalam renang,” ujarnya.

Selain itu Yamin Fataruba juga sangat kesal dengan sikap tim Pemda yang sudah melakukan MoU terkait dengan perekrutan calon anggota Polri Kabupaten Halmahera Tengah ini. Menurutnya mestinya tim pemda turut andik dalam setiap kegiatan peserta valon Polri, namun hingga kini tim Pemda tidak pernah melibatkan diri dalam tahapan kegiatan pelatihan dimaksud. Padahal, jauh sebelumnya tim Pemda dan Polri sudah bentuk panitia untuk terlibat dalam MoU itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dikbud), Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora), Dukcapil, DPRD, Dinas Kesehatan,” tutupnya. (Ode)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed